Jika kita ingat kembali ke tahun 2019, Microsoft sempat mengumumkan akan menambahkan pengaturan ‘Optional Updates’ untuk halaman Windows Update. Microsoft mengatakan halaman itu akan memberikan peningkatan dalam manajemen update optional seperti Driver, update fitur bulanan dan non security patches yang dirilis setiap bulan.

Namun kini sepertinya Microsoft berubah fikiran dengan mengumumkan bahwa pengaturan tersebut tidak akan hadir di Windows 10 2004 atau 20H1. Perubahan ini pertama kali diumumkan pada perilisan Windows 10 Insider build 19035 bulan desember lalu.

“We’ve completed the experiment related to how we deliver driver updates through Windows Update. Devices that were involved in the experiment will no longer see the Optional Updates link under Settings > Windows Update,” Microsoft mengatakan dalam changelognya.

Baca Juga : Microsoft Merilis Windows 10 Build 19035 Ke Insider Fast & Slow Ring.

Jika seperti ini, lalu kapan pengaturan ini akan ditambahkan? mengingat dengan ditambahkan pengaturan ini bisa menambah pengalaman yang lebih baik di Windows Update.

Berdasarkan pengumuman yang diberikan Microsoft, pada release note Windows 10 20H2 build 19536 yang dirilis pada 17 Desember 2019 kemarin, mereka kembali memasukan pengaturan Optional Update ke Windows Update.

Baca Juga : Microsoft Rilis Windows 10 Versi Selanjutnya (20H2) Untuk Insider Fast Ring

Nah fitur yang sebelumnya dikabarkan akan hadir di Windows 10 20H1 kini ditunda Microsoft dan kemungkinan besar akan dirilis nanti akhir tahun ini bersamaan dengan Windows 10 20H2.

Bagaimana menurutmu? apakah fitur ini akan membuat Windows Update lebih baik? silahkan berikan komentarmu dibawah guys.

Via : Windows Latest

  21+ Fitur Tersembunyi iOS 14: Wajib Coba!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.