Home News Inilah Performa dan Spesifikasi Windows 10 CloudBook vs Chromebook

Inilah Performa dan Spesifikasi Windows 10 CloudBook vs Chromebook

Apa Itu Windows 10 Cloud: Inilah 6 Hal yang Sebaiknya Kamu Ketahui

Beberapa hari lalu, WinPoin pernah mengabarkan ke kamu bahwa Microsoft sedang mempersiapkan sesuatu yang baru yakni (Surface) CloudBook yang merupakan pesaing dari Chromebook (menggunakan Windows 10 Cloud).

Hari ini, ada bocoran baru mengenai perangkat tersebut. Sekarang ini kita bisa mengetahui sedikit detail mengenai spesifikasi perangkat ini (CloudBook), selain itu kita juga bisa mengetahui bagaimana performanya jika dibandingkan dengan Chromebook.

Informasi Seputar Windows 10 CloudBook Kembali Bocor

Jika dilihat dari bocoran diatas, maka CloudBook buatan Microsoft akan menggunakan prosesor Quad-core (minimal Intel Celeron atau lebih baik), RAM 4GB, 32GB Internal Storage (64GB untuk versi 64-bit), Fast eMMC atau SSD, Pen/Touch (optional). Selain itu Microsoft tampaknya berani menjamin bahwa CloudBook bakal mampu bertahan seharian.

Sayangnya dari sisi performa terlihat untuk kecepatan booting dan sign-in Cloudbook masih kalah kencang dibanding Chromebook. Namun dengan fitur dan kemampuan Windows yang lebih lengkap dibanding Chrome OS, selisih beberapa detik ini bisa dimaklumi.

Kabarnya sih Microsoft bakal memperkenalkan Surface CloudBook pada tanggal 2 Mei mendatang dan untuk harganya sendiri disesuaikan untuk pelajar (cukup terjangkau) yakni kurang dari $300 atau kurang dari Rp4 jutaan.

Tentunya jika ada info terbaru seputar perangkat ini, WinPoin akan segera mengabarkan ke kamu. Jadi, pastikan kamu untuk selalu mengunjungi WinPoin.

via Windows Central

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Windows 10 Mobile dan juga Xiaomi Mi4? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '