Home News Ingin Melakukan Sesuatu? Cortana Bakal Jadi “Pemandu” di Windows 10

Ingin Melakukan Sesuatu? Cortana Bakal Jadi “Pemandu” di Windows 10

Cara Mengubah Nama Cortana Menjadi Astuti (Atau Apapun yang Kamu Inginkan)

Dulu di era Windows Vista, ada fitur yang bernama Help and Support. Ini adalah fitur yang mampu memandu kamu saat ingin melakukan sesuatu di Windows Vista, seperti mengubah settings, menampilkan file tersembunyi, dan sebagainya. Kamu akan dipandu langkah per langkah secara real time.

Di Windows 10 nampaknya fitur serupa akan ditanamkan juga, tetapi kali ini dengan bantuan Cortana. WalkingCat melalui akun Twitternya mengungkap sebuah fitur baru yang nampaknya akan segera ditanamkan Microsoft ke Windows 10, yaitu Cortana: Follow Me.

Ini adalah fitur dimana Cortana bisa memberi tahu kamu langkah per langkah yang kamu perlukan untuk menyelesaikan sesuatu di Windows 10. Bisa dibilang, melalui fitur Follow Me, Cortana akan jadi pemandu kamu di Windows 10. Berikut ini adalah video fitur Cortana: Follow Me tersebut.

Terlihat bagaimana Cortana secara real-time memandu kamu untuk melakukan suatu hal di Windows 10, meng-highlight opsi yang harus kamu pilih, serta menjelaskannya melalui kata-kata — tentunya dalam Bahasa Inggris. Kamu bisa keluar dari panduan tersebut kapanpun kamu inginkan dengan menekan tombol ESC.

Bisa jadi fitur ini adalah bagian dari update mayor Windows 10 selanjutnya, lanjutan dari Fall Creators Update. (Baca juga: Resmi: Windows 10 Fall Creators Update Dirilis 17 Oktober)

Tentunya WinPoin akan terus kabarkan jika ada info baru mengenainya.

  Review Lengkap Windows 10 Fall Creators Update  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.