Cara Mengubah Warna Title Bar di Windows 10 (Build 10525) #Tips 19

Bagi Microsoft Windows 10 merupakan era baru dari Windows, dengan segudang fitur dan kemampuan hebat yang menggabungkan teknologi cloud, multi-device, dan mobile friendly platform. (Baca juga: Seperti Inilah Cara Kerja Continuum untuk Memuaskan Pengguna Windows 10)

Windows 10 juga diharapkan Microsoft mampu memperbaiki beberapa kegagalan mereka dengan Windows 8 yang memiliki perubahan radikal tanpa banyak mendengarkan masukan pengguna. (Baca juga: Inilah 8 Kegagalan Windows 8 yang Coba Diperbaiki Microsoft Melalui Windows 10)

Tetapi bagaimana pendapat jutaan pengguna komputer terhadap Windows 10 ini???

Menurut survey yang dilakukan oleh Brandwatch, ternyata mayoritas pengguna komputer menyukai Windows 10 — meskipun ada juga orang yang membencinya.

Brandwatch melakukan penelitian ini dengan mengambil sample 7000 author, serta menganalisa reaksi pengguna Windows 10 melalui sosial media, forum, dan berbagai media online lainnya.

Hasilnya di hari pertama perilisannya ternyata 92% orang menunjukkan reaksi positif dan menyukai Windows 10, dan hanya 8% orang saja yang membencinya.

Inilah Alasan Kenapa Jutaan Orang Menyukai (dan Membenci) Windows 10

 

Seiring berjalannya waktu jumlah prosentasi reaksi orang yang menyukai sedikit berkurang meskipun tetap mayoritas, hingga saat ini 86% reaksi orang menyukai Windows 10 dan 14% orang membencinya.

Inilah Alasan Kenapa Jutaan Orang Menyukai (dan Membenci) Windows 10

 

Alasan Orang Mencintai (dan Membenci) Windows 10

Ternyata 4 alasan tertinggi kenapa orang mencintai Windows 10 adalah karena Cortana, Edge Browser, integrasi Xbox, dan Start Menu.

Sedangkan 4 alasan tertinggi kenapa orang membenci Windows 10 adalah karena Multiple Desktop, Action Center, Taskbar, dan Office Suite.

 

Catatan Penting

Namun perlu kamu ketahui bahwa survey ini hanya berdasarkan reaksi author dan pengguna Windows 10, tanpa melihat lebih jauh lagi alasan yang sebenarnya.

Contohnya banyaknya orang membenci Windows 10 karena Office Suite, padahal Office Suite belum tersedia di Windows 10 secara built-in.

Mungkin saja mereka benci Windows 10 karena tidak langsung dilengkapi dengan Office Suite gratis? Bisa jadi.

Hal ini karena Brandwatch hanya melakukan pengumpulan data dengan scrapping mentions di berbagai media online, lalu memproses data hasil scrapping tersebut menjadi sebuah hasil survey.

 

Pendapat Kamu?

Jika menurut survey Brandwatch hingga saat ini 86% pengguna menyukai Windows 10, bagaimana dengan kamu? Fitur apa yang membuat kamu suka (dan benci) dengan Windows 10?

Bagikan pendapat kamu disini

via brandwatch

  Kirim SMS Lewat PC..?? Bisa Kok!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.