Cara Download File ISO Windows 10 November Update Paling Legit via Media Creation Tool

Windows 10 November Update sudah dirilis 12 November kemarin, dan karena beberapa sebab mungkin diantara kamu masih ada yang belum mendapatkan update tersebut.

Sebenarnya ada beberapa sebab kenapa November Update masih belum muncul di beberapa device pengguna Windows 10, antara lain:

1 Kamu masih baru upgrade ke Windows 10 kurang dari 31 hari. Dengan begitu secara otomatis Windows belum memunculkan November Update agar tidak mereplace folder Windows.old. Tujuannya untuk memberikan kamu waktu jika ingin melakukan roll-back ke versi OS sebelumnya.

2 Kamu memilih opsi Defer Update, hingga Windows 10 otomatis mendelay kemunculan November Update di device kamu.

3 Kamu mematikan Windows Update dengan berbagai trik ini untuk menghemat kuota, dan November Update tidak muncul tanpa service Windows Update yang aktif.

Atau bisa juga karena ada masalah teknis diluar dari 3 hal diatas.

 

Cara Mendapatkan Windows 10 November Update

Bagi kamu yang belum memperoleh Windows 10 November Update melalui Windows Update, kamu bisa mendapatannya langsung melalui Media Creation Tool.

Disitu kamu bisa mendownload file ISO nya lalu melakukan upgrade langsung dari file ISO tersebut dari dalam Windows, atau bisa juga langsung melakukan upgrade melalui opsi yang ada di Media Creation Tool.

Dengan Media Creation Tool ini kamu tidak perlu menunggu kemunculan update di Windows Update, tetapi bisa langsung mendapatkannya begitu kamu menjalankannya (Baca: Cara mendapatkan file ISO / update ke Windows 10 November Update melalui Media Creation Tool)

  Fitur macOS di Windows  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.