Pertama, kita tidak bisa mengkonfirmasi apakah desain render Nokia C1 ini valid ataukah fake. Tetapi Nokia sebelumnya sudah mengkonfirmasi bakal kembali merilis smartphone setelah ikatan perjanjian dengan Microsoft habis di tahun 2016 nanti.

Jika desain render Nokia C1 ini benar, maka terlihat bahwa Nokia C1 bakal menyediakan pilihan opsi OS Android & Windows 10 Mobile.

Inilah Nokia C1, The Next Smartphone Nokia dengan Pilihan OS Android & Windows 10 Mobile

Sebelumnya belum pernah ada kabar yang menyatakan bahwa Nokia bakal kembali merilis smartphone berbasis Windows, tetapi kalo berbasis Android, sudah dipastikan benar. Terlebih Nokia telah memiliki Z Launcher yang bakal menjadi default launcher dari smartphone Android buatan mereka. (Baca: Nokia Merilis Launcher Android Keren: Z Launcher Beta)

Nokia C1 kabarnya bakal didesain langsung oleh Nokia dan diproduksi oleh Foxconn. Untuk urusan kualitas Foxconn memang terbilang bagus, karena mereka juga merupakan salah satu partner kerjasama Apple yang memproduksi iPhone dan iPad.

Bahkan tablet Android Nokia N1 yang juga didesain Nokia dan diproduksi Foxconn cukup sukses di China, sold out dalam beberapa menit, dan memenangkan award sebagai Tablet Android terbaik di China.

Inilah Nokia C1, The Next Smartphone Nokia dengan Pilihan OS Android & Windows 10 Mobile

Jadi meskipun pasca dibeli Microsoft smartphone ex-Nokia terlihat seperti meredup, tetapi Nokia sendiri masih garang dan pengalamannya di dunia gadget tidak bisa dianggap remeh.

Belum lagi penggemar device Nokia jumlahnya masih sangat banyak, dan brand nya juga sudah tertanam kuat sebagai merek smartphone berkualitas di benak banyak penggemar gadget.

Bukan tidak mungkin jika Nokia bakal kembali menyala dan berbalik menjadi kompetitor bagi Microsoft Lumia.

Namun satu hal yang perlu kamu tahu bahwa saat ini jaringan pemasaran Nokia tidak seluas dulu. Tablet Nokia N1 saja tidak tersebar luas ke berbagai negara termasuk Indonesia. Belum diketahui juga apakah smartphone Nokia C1 ini bakal dirilis di Indonesia atau tidak. Tetapi kabar terbaru menyatakan kalau di awal perilisannya Nokia C1 hanya bakal dipasarkan ke India, China, dan Eropa.

Apakah kamu ingin Nokia C1 hadir juga di Indonesia?

Bagikan pendapat kamu disini

via nokiapoweruser

  Review Charger Jaman Now  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.