Beberapa waktu lalu sempat dikabarkan bahwa Google mulai menguji sebuah fitur baru dibawah flags experimental “NTP Shopping Task Module” dan “NTP Module” yang menghadirkan iklan pada halaman New Tab Google Chrome.

Kabar tersebut tentu cukup viral di dunia perbrowseran, dan banyak pengguna Google Chrome mulai mengeluhkan adanya hal tersebut, tidak beberapa lama terkait dengan hal itu, Google melalui Juru Bicaranya mengirim pernyataan pada Techdows, dan mengatakan bahwa yang mereka kirimkan di halaman New Tab bukanlah Iklan berbayar, melainkan daftar produk gratis yang bertujuan untuk membantu pengguna dalam berbelanja dan banyak hal lainnya.

“we’d like to clarify that this experiment is displaying free product listing, not ads. We regularly test new features of this kind to help users with tasks like shopping and more”. Ungkap juru bicara Google pada Techdows.

Namun tentu saja, meskipun fitur ini cukup bermanfaat untuk sebagian orang, terlebih bagi mereka yang suka sekali berbelanja Online, bagi mereka yang lebih suka mendapatkan tampilan browser yang minimalis tanpa ada banyak gangguan, fitur ini malah hanya memenuhi tampilan new tab saja.

Sekali lagi, jika fitur ini sudah dirilis secara resmi nanti, semoga saja fitur ini dapat pengguna aktifkan/nonaktifkan secara manual untuk menyesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Nah bagaimana menurutmu mengenai hal ini? silahkan berikan pendapat dan opinimu mengenai hal ini dikolom komentar dibawah.

Via : Techdows

  Sport Earphone Terbaik dari Huawei..!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.