Sebuah fitur baru tampaknya kembali ditambahkan Google untuk browser mereka, dimana kali ini mungkin fitur yang diberikan akan sedikit kurang disukai pengguna.

Yap, Shopping Ads, itulah apa yang dibawa Google ke Google Chrome Canary terbaru mereka, hadir dibawah flags experimental “NTP Shopping Task Module”, fitur ini akan menampilkan iklan terkait dengan aktivitas penjelajahan yang kamu lakukan pada layanan Google. Namun jangan lupa untuk mengaktifkan juga flags experimental “NTP Module” agar shopping ads tersebut muncul dengan sempurna.

Dilansir via Techdows, iklan tersebut kini hanya menampilkan iklan “kursi” saja, karena memang masih dalam pengujian, selain itu iklan untuk saat ini hanya akan muncul seandainya jika pengguna mengaktifkan NTP Shopping Task Module dengan mode Enabled – Fake Data.

Dan jika pengguna klik pada icon “i” yang tersedia disamping card iklan tersebut, pengguna akan diberikan informasi mengenai bagaimana shopping ads ini bekerja.

Fitur ini menurut saya mungkin akan bermanfaat dalam beberapa kondisi, terlebih bagi mereka yang berbelanja online, namun jika ingin mendapatkan tampilan browser yang minimalis, saya rasa shopping ads ini hanya akan menjadi fitur yang kurang berguna.

Dan tentu jika sudah dirilis nanti, semoga saja fitur ini dapat pengguna aktifkan/nonaktifkan secara manual untuk menyesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Nah bagaimana menurutmu mengenai hal ini? silahkan berikan pendapat dan opinimu dikolom komentar dibawah.

Via : Techdows

  Sport Earphone Terbaik dari Huawei..!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.