Live tiles dulu jika kita ingat kembali begitu terkesan sangat inovatif, karena memang memberikan sekilas pandangan secara realtime terhadap apa yang ada didalam aplikasi, hanya saja seiring berjalannya waktu masih banyak aplikasi yang tidak mengadopsi fitur keren ini sehingga bisa disebut inovasi ini sedikit mengalami kegagalan.

Kini menarik sekali melihat bagaimana Microsoft akan melanjutkan start menu tanpa live tiles, seperti yang sudah diperlihatkannya pada Windows 10X, dimana start menu system operasi baru dari Microsoft ini sudah tidak lagi mengadopsi live tiles didalamnya, dan bahkan nih dikabarkan pula bahwa Windows 10 akan benar benar meninggalkan Live Tiles sepenuhnya.

Seperti yang sedikit ditunjukan dalam Windows Insider Webcast pada menit 47, karyawan Microsoft memamerkan screenshot/mockups design baru akan bagaimana jadinya jika Start Menu tanpa ada live tiles didalamnya.

Dalam Screenshot tersebut terlihat Start Menu dengan beberapa aplikasi yang di Pin didalam Start, tidak ada satupun aplikasi menunjukan keberadaan live tiles.

Hanya saja terkait hal ini Microsoft sangat menekankan bahwa ini tidak berarti Live Tiles di Windows 10 akan benar benar menghilang dalam waktu dekat, karena tampaknya mereka masih melakukan explorasi terkait Start Menu Layout baru dan project ini masih sedang dikerjakan.

Selain itu perubahan ini tampaknya tidak akan hadir di Windows 10 2004 yang mana kini sudah mencapai tahap akhir menuju perilisan.

Nah bagaimana menurutmu? kamu lebih suka live tiles atau enggak? silahkan berikan pendapat dan opinimu dibawah guys.

Sumber Referensi : Windows Insider Webcast, Thurrot, Windows Latest, Pure Info Tech

  Sport Earphone Terbaik dari Huawei..!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.