Seperti yang kita banyak ketahui, Microsoft sering kali membandingkan beberapa productnya dengan brand lain melalui video yang diunggahnya di Youtube, misalkan saja membandingkan Edge dengan Chrome.

16+ Fitur Baru Office 2019: Wajib Kamu Tahu! — Perbedaan Office 2019 vs 2016

Namun ada yang berbeda kali ini, dimana Microsoft kali ini membandingkan dua Software yang cukup populer dikalangan luas, yaitu Microsoft Office 2019 dan Microsoft Office 365, dan menyoroti kenapa dan alasan apa kamu harus membeli Microsoft Office 365 dibandingkan dengan Microsoft Office 2019.

Baca Juga : Perbedaan Office 365 vs Office 2019, Mending Mana..??

Pertama kali saya melihat perbandingan ini adalah saya sangat mengharapkan sebuah perbandingan yang setara antara keduanya, karena sayapun pengguna Microsoft Office 2019, namun ternyata seri video yang diterbitkan Microsoft jelas jauh menunjukan bahwa Microsoft Office 365 terlihat lebih baik dibandingkan Office 2019.

Alasan yang sangat jelas adalah seperti yang kita ketahui bahwa Microsoft Office 2019 tidak akan mendapatkan fitur baru diluar apa yang ada sekarang, sedangkan Microsoft Office 365 karena ditawarkan sebagai layanan, secara teratur akan ditingkatkan dengan fungsi yang lebih baru.

Office 365 adalah bisnis yang terus berkembang

Perbedaan yang lebih besar adalah bahwa untuk Microsoft Office 2019 kita hanya membayar sekali saja ketika membeli produk ini, sedangkan untuk Office 365 kita diharuskan membeli produk secara berlangganan untuk mendapatkan akses kedalam aplikasi tersebut. Namun, Microsoft menggunakan pesan yang sangat jelas bagi mereka yang dianggap membeli Office 2019: “jangan lakukan itu, karena Office 365 membawa lebih banyak manfaat.”

Sebagai bagian dari “The Twins Challenge” , Microsoft menggunakan saudara kembar untuk menunjukkan pro dan kontra dari kedua produk Office. Seperti yang dikatakan Microsoft: “Yang satu memiliki fitur yang cerdas di PowerPoint berkat Office 365. Yang lainnya hanya memiliki Office 2019.”

Harus diketahui bahwa Office 365 telah menjadi salah satu sapi perah utama Microsoft. Selama Kuartal terakhir misalnya, pendapatan produk-produk Office dan layanan cloud meningkat 11 persen, dengan pendapatan Office 365 Commercial saja naik 34 persen. Hal yang sama untuk konsumen, di mana Office 365 mencapai 33,3 juta pelanggan berkat pertumbuhan 1 persen. Luar biasa.

Mungkin kedepannya tidak akan ada lagi penerus Microsoft Office 2019, dan semuanya akan dijual secara berlangganan, karena memang menggunakan lisensi berlangganan akan sangat menguntungkan bagi Microsoft tapi tidak untuk saya.

Berikan pendapatmu dikolom komentar dibawah.

  Xiaomi Siapkan Hape 108MP Kamera!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.