Home News Juha Alkarhu Meninggalkan Microsoft untuk Kembali Bergabung dengan Nokia

Juha Alkarhu Meninggalkan Microsoft untuk Kembali Bergabung dengan Nokia

Juha Alakarhu Kembali Bergabung ke Nokia

Diantara kamu disini pasti hampir semuanya tahu siapa itu Panos Panay, Gabe Aul, bahkan mungkin yang terbaru yakni Dona Sarkar.

Namun apakah kamu disini juga mengetahui siapa itu Juha Alkarhu? Kamu tidak mengetahuinya?

Juha Alkarhu merupakan sosok penting di Nokia dan tentunya juga di Microsoft, dia bekerja di Nokia sejak tahun 2004 hingga kini di Microsoft. Namun kemarin melalui akun Twitter miliknya, dia (Juha Alkarhu) resmi menyatakan bahwa dia kembali bekerja di Nokia.

Lantas mengapa orang ini begitu penting untuk Nokia dan juga Microsoft?

Juha Alkarhu merupakan sosok penting dibalik kemampuan Kamera Nokia dan Lumia yang terkenal begitu impresif, bukan hanya kamera milik Lumia 950 dan 950 XL saja, akan tetapi semua kamera Lumia karena dialah yang bertanggung jawab dalam oversampling gambar, teknik stabilisasi gambar pada Lumia 920, iris scanning pada Lumia 950, dan bahkan dia jugalah penanggung jawab dari algoritma kamera PureView yang ada pada setiap ponsel Lumia.

Juha Alakarhu Kembali Bergabung ke Nokia

Mungkin mahakarya terbaik milik Juha Alkarhu dalam urusan kamera Lumia ada di Lumia 1020, yang mana kamera Lumia 1020 terkenal karena kemampuannya yang begitu impresif dan juga pada saat itu hanya sedikit saja kamera smartphone yang memiliki kemampuan optical image stabilization dan oversampling gambar sebaik lumia 1020.

Juha Alkarhu akhirnya kembali bergabung dengan Nokia dan kini ia menjadi bagian dari team Nokia OZO. Jika kamu belum tahu, Nokia OZO merupakan sebuah Virtual Reality Camera yang begitu canggih.

(Baca: Akhirnya Produk Misterius Nokia Terungkap Sudah Inilah OZO – Virtual Reality Camera yang Canggih dan Futuristik)

Tampaknya, ini sebuah tamparan yang cukup keras bagi Microsoft. Seperti yang kita tahu belakangan ini hampir setiap brand ponsel tengah berlomba-lomba dalam hal kemampuan kamera, namun sayangnya saat ini Microsoft malah ditinggal salah satu sosok penting dalam hal tersebut.

Semoga saja Panos Panay dan team miliknya segera dapat mengisi lubang besar yang ditinggalkan oleh Juha Alkarhu dalam urusan kemampuan kamera Lumia yang terkenal begitu impresif, karena jika kamu mengikuti rumor yang beredar, rencananya tahun depan Microsoft akan merilis Surface Phone yang pastinya harus memiliki terobosan baru dalam bidang kamera agar tidak tertinggal dari brand lain dan tentunya kamera Surface Phone juga harus seimpresif kamera Lumia.

So, bagaimana pendapat kamu mengenai hal ini?

Berikan pendapatmu di kolom komentar.

Via Windows Central | @jalakarhu

Talk = Do Something “Talk More Do More” | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Windows 10 Mobile dan juga Xiaomi Mi4? Silakan tanya via LINE ‘ ad_jossy ‘