Home News Kamu Bisa Unlock Laptop dengan Hanya Menggunakan Telapak Tangan

Kamu Bisa Unlock Laptop dengan Hanya Menggunakan Telapak Tangan

Kamu Bisa Unlock Laptop dengan Hanya Menggunakan Telapak Tangan

Seiring dengan berjalannya waktu penggunaan sensor biometrik untuk unlock perangkat semakin marak. Penggunaan password pun kini rasanya sudah cukup banyak berkurang. Unlock smartphone kini bisa kamu lakukan dengan fingerprint, retina, bahkan juga face unlock — dan teknologi ini juga turut merambah ke ranah laptop.

Kali ini muncul teknologi unlock biometrik baru. Bekerja sama dengan Microsoft, Fujitsu mengembangkan sensor biometrik untuk unlock laptop dengan menggunakan telapak tangan! Jadi bukan lagi fingerprint, retina, atau face recognition, tetapi telapak tangan.

Jadi ternyata telapak tangan kita menyimpan banyak sekali informasi, dan informasi ini unik untuk setiap orang, sehingga aman digunakan untuk security unlock. Informasi ini berasal dari susunan dan pola pembuluh darah kita yang ada dibalik telapak tangan. Jadi sensor telapak tangan ini bakal memancarkan sinar laser yang mendeteksi susunan dan pola pembuluh darah di telapak tangan. Jika cocok maka Windows akan otomatis login melalui Windows Hello tanpa perlu memasukkan password.

Kamu Bisa Unlock Laptop dengan Hanya Menggunakan Telapak Tangan

Saat ini teknologi ini bisa berjalan di Windows 10 Pro menggunakan sensor telapak tangan temuan Fujitsu dan bukan tidak mungkin kedepannya bakal diadopsi di berbagai jenis laptop lainnya.

Bagi kamu yang penasaran seperti apa teknologi unlock laptop dengan telapak tangan ini, silakan tonton saja videonya disini:

via newatlas

  Memindahkan Foto dari Smartphone ke Laptop, Tanpa Kabel!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.