Seperti yang kita ketahui Microsoft saat ini sedang bekerja untuk membangun sebuah Browser baru setelah eksperimen EdgeHTML-nya gagal, jadi sekarang perusahaan sedang bertransisi ke Chromium.

Baca Juga : Microsoft Bakal Matikan Edge, Diganti Browser Baru Berbasis Chromium

Perusahaan Microsoft ini sekarang menerima Beta Tester untuk menguji Browser Edge berbasis Chromium ini, karena kemungkinan Microsoft ingin menyelesaikan Preview Buildnya yang dijadwalkan pada awal 2019.

Tampilan Edge di Windows 10
Tampilan Edge di Windows 10

Kalian sekarang bisa menjadi Beta Tester untuk mendapatkan Microsoft Edge berbasis Chromium ini, namun ketika kalian mendaftarkan diri untuk program tersebut, kalian tidak akan mendapatkan Link Download. 

Kamu Sekarang Bisa Mendaftar Beta Tester Untuk Mendapatkan Microsoft Edge Berbasis Chromium Lebih Cepat.

Microsoft jelas ingin mengambil tahap pengembangan baru dengan lebih serius, jadi berharap Beta Tester bisa membantu meningkatkan aplikasi secara signifikan sebelum menekan tombol Go-Ahead.

Versi Preview diharapkan akan hadir pada awal 2019, dan Browser Microsoft Edge ini dapat ditawarkan pada pembaruan Windows 10 musim gugur 2019.

“Kami mengumumkan bahwa kami akan mengadopsi proyek open source Chromium dalam pengembangan Microsoft Edge di desktop untuk menciptakan kompatibilitas web yang lebih baik bagi pelanggan kami, dan mengurangi fragmentasi web untuk semua pengembang web,” kata Microsoft.

“Kami telah meningkatkan partisipasi sumber terbuka kami dan kami bertekad untuk menjadi anggota komunitas OSS yang baik. Proyek ini adalah langkah berikutnya yang menarik dan kami ingin belajar dari Anda. ”

Jika kalian tertarik untuk mendaftarkan diri untuk Program Beta Tester Chromium Edge pada halaman ini, namun perlu diingat kembali, mendaftarkan diri kalian tidak akan langsung mendapatkan sebuah link download untuk bisa langsung menginstal browser tersebut, namun hanya menambahkan kalian ke jajaran Beta Tester Microsoft Edge berbasis Chromium yang mungkin selanjutnya Microsoft akan memberikan pengumuman terpisah akan hal ini.

Bagaimana Pendapatmu? Berminat untuk bergabung untuk menjadi Beta Tester Microsoft Edge Berbasis Chromium ini? berikan komentar kalian dibawah guys.

Via : news.softpedia

 

  Android 10 vs iOS 13 — Eps.1!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.