Home News Kedepannya Facebook Bakal Dilengkapi Fitur Telepati — Serius!

Kedepannya Facebook Bakal Dilengkapi Fitur Telepati — Serius!

Kedepannya Facebook Bakal Dilengkapi Fitur Telepati — Serius!

Salah satu ciri founder hebat adalah visioner, dan itu juga dimiliki oleh Mark Zuckerberg sebagai pendiri Facebook.

Tidak diragukan lagi bahwa di Facebook setiap orang bisa terhubung satu sama lain, baik itu dengan teman, pacar, keluarga, istri, musuh, mantan, orang asing, bahkan juga selingkuhan *eh.

Berbeda dengan Friendster yang stagnan dan akhirnya tutup, Facebook tidak demikian. Seiring dengan berjalannnya waktu sosial media ini terus saja bertumbuh dan memberikan fitur baru.

 

Telepati Lewat Facebook

Kedepannya Mark Zuckerberg punya mimpi dan rencana untuk menambahkan fitur “telepati” lewat Facebook. Zuckerberg percaya bahwa kedepannya teknologi bisa memungkinkan manusia untuk mengirimkan emosi atau perasaan ke seseorang hanya dengan memikirkannya, dan orang yang dikirimi bisa mengetahuinya hanya dengan memikirkannya. Singkat cerita Facebook bakal ditambahkan fitur untuk berkomunikasi layaknya “telepati”

“Kita akan memiliki kemampuan untuk berbagi emosi dan perasaan dengan orang lain kapanpun kita inginkan…Kamu hanya perlu memikirkan sesuatu dan teman kamu bakal langsung merasakannya juga..” — Mark Zuckerberg

 

Realisasi

Hal-hal seperti ini seringkali dicibir atau dianggap mustahil oleh mayoritas orang. Tetapi satu hal yang dimiliki oleh orang seperti Zuckerberg adalah selalu mencari cara dan solusi atas impian yang mereka inginkan.

Hasilnya sesuatu yang tidak mungkin lama kelamaan bisa menjadi mungkin dengan bantuan teknologi dan alat-alat yang mereka temukan.

 

Contoh Kasus: Dulu Ditertawakan, Kini….??

Simplenya saja video call dengan real-time translator via Skype. Seandainya kamu bilang bahwa suatu saat kamu akan bisa melihat orang dari jarak yang sangat jauh dan berkomunikasi dengannya secara real-time meskipun berbeda bahasa, dan kamu mengatakan itu kepada pak dosen pada tahun 1990an dulu (bahkan sekarang coba saja katakan), mungkin kamu akan ditertawakan dan dibilang “bangun oii udah siang, ngigau mulu jadi mahasiswa!”

Tetapi toh ternyata hal itu sekarang bisa dilakukan melalui Video Call dengan Real-time translator di Skype.

Teknologi memang mengubah banyak hal, dan ini artinya bukan tidak mungkin “telepati” bisa dilakukan melalui Facebook di masa depan nanti — meskipun entah kapan akan terealisasi, dan entah kita bisa ikut merasakannya atau baru bisa dirasakan oleh generasi-generasi sesudah kita.

via facebook

  Unboxing Orico Hardisk Docking Station  

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • Agung Dedy

    trus gimana rasanya pake telepati ? kita tiba2 denger orang ngomong gitu ya, gak paham konsepnya

  • Fayyadh Muchlis

    Kalo video call kan karna ada kamera depan+internet, kalo telepati gimana?? Apa ada chip yang bisa tersambung ke otak??

  • Whyu Wa

    bakal mendukung fitur telepati, telekinesis, teleportasi

  • kita tunggu saja tanggal perilisannya :D

  • Mungkin konsepnya nnti sama kyk di gambar feature image aja yakni pke Neurotransmitter buat ngebaca keinginan atau rasa emosional yang ada di otak kita. tanpa perlu melakukan sensasi gerakan tertentu
    *yang nonton Big Hero 6 Pasti tau*

    • hprabowo

      Sama kaya di anime/light novel ‘accel world’, pakai neuro transmitter buat mancarin sinyal dari/ke otak, hahaaa,..

    • Labib Muhammad

      Jadi nanti datanya di kirim ke facebook? Facebook bisa tambah tau tentang diri kita, lalu iklannya jadi semakin efektif. Ya, ya, aku mengerti.

  • アアン タミム

    Benar” canggih kalau fitur telepati ini benar” ada. http://flashlagu.com