windows10reserved

Microsoft memang sudah mengumumkan bahwa Windows 10 akan hadir secara publik pada tanggal 29 Juli bulan ini. Dan sebelum melakukan upgrade tersebut sistem operasi yang memenuhi syarat bisa melakukan reservasi terlebih dahulu agar mendapatkan upgrade ke Windows 10.

Hari ini Microsoft melalui Terry Myerson selaku “Executive Vice President of Operating Systems” memberikan detail mengenai strategi Microsoft dalam merilis Free upgrade Windows 10 yang mulai terhitung tanggal 29 Juli nanti.

 

Mayoritas PC yang Kompatibel Bisa Upgrade dengan Mulus, Tetapi…

Seperti yang kita ketahui bahwa ketika melakukan reservasi, Microsoft akan memberikan detail kompatibilitas Windows 10 agar OS tersebut dapat berjalan dengan lancar di PC kamu. Jika PC kamu kompatibel dengan Windows 10 maka proses upgrade bakal langsung berjalan dengan mulus.

Tetapi jika sistem kamu tidak memungkinan untuk upgrade ke Windows 10 seperti mendapat masalah pada aplikasi atau driver, Microsoft akan memberikan detail yang lebih rinci seputar masalah tersebut serta jalan keluar untuk mengatasinya. Dalam banyak kasus nanti kamu bisa langsung menyelesaikan upgrade dan menangani masalah tersebut setelah proses upgrade selesai. Tetapi untuk kasus tertentu yang memang tidak support dengan Windows 10, maka Windows bakal menampilkan detail kontak support manufaktur yang bisa kamu hubungi lebih dulu.

 

Upgrade Bisa Melalui Retailer

Microsoft juga akan menyebar Windows 10 melalui retailer di seluruh dunia agar dapat membantu kamu untuk mengupgrade device Windows 8.1 kamu ke Windows 10. Bahkan untuk beberapa device Windows 8.1 terbaru telah disertai juga dengan stiker OEM yang menandakan bahwa device tersebut bisa diupgrade ke Windows 10 dengan mudah.

OEMs Packing label

Tanggal Rilis Windows 10 untuk Bisnis dan Organisasi

Lalu bagaimana untuk kalangan organisasi? Microsoft menjelaskan untuk kalangan organisasi yang menggunakan Volume Licensing Service Center (VLSC) akan mendapatkan upgrade tanggal 1 Agustus. Ini juga berlaku untuk Enterprise dan Education.

Dari pengumuman tersebut bisa dikatakan bahwa meskipun sudah melakukan reservasi Windows 10, kamu belum tentu langsung bisa mendapatkan Windows 10. Semua dikembalikan lagi ke kompatibilitas PC kamu terhadap Windows 10.

Jadi bagaimana dengan kamu? Apakah kamu sudah yakin bahwa PC kamu support dan kompatibel dengan Windows 10 secara penuh?

via Microsoft

  Membasmi Edge dan Bing di Windows 10  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.