Home News Kemunculan Microsoft Paint 3D di Windows 10 Mobile

Kemunculan Microsoft Paint 3D di Windows 10 Mobile

Kemunculan Microsoft Paint 3D di Windows 10 Mobile

Pada bulan Oktober tahun lalu Microsoft memperkenalkan Paint 3D, sebuah aplikasi UWP yang ditujukan untuk menggantikan aplikasi Paint lawas jadul sebelumnya. Paint 3D sudah dirilis bersamaan dengan Windows 10 Creators Update pada bulan April lalu, hanya saja untuk saat ini Paint 3D cuman ada di Windows 10 PC. (Baca juga: 5 Fitur Baru yang Akan Membuat Kamu Jatuh Hati dengan Paint 3D)

Sebenarnya beberapa saat setelah pengumumannya tahun lalu, Microsoft memastikan akan menghadirkan juga Paint 3D ke Windows 10 Mobile. Hanya saja sampai 9 bulan sejak konfirmasi itu, Paint 3D tidak kunjung hadir di Windows 10 Mobile, bahkan keberadaannya juga belum bisa ditemui di Windows 10 Mobile Insider sampai saat ini.

Tetapi ada sedikit angin segar, dimana muncul beberapa screenshot tampilan Paint 3D di Windows 10 Mobile. Jadi meskipun belum tahu kapan akan dirilis, setidaknya kita bisa tahu keberadaannya.

Berikut ini adalah tampilan Paint 3D di Lumia 950 XL dengan Windows 10 Mobile.

Sampai saat ini kamu masih belum bisa mencoba sendiri Paint 3D di Windows 10 Mobile. Microsoft memang merilis build insider untuk mobile beberapa hari lalu, tetapi di build tersebut belum ada penambahan fitur atau aplikasi baru, termasuk Paint 3D ini. (Baca: Windows 10 Mobile Insider Build 15230 Dirilis, Apa yang Baru?)

Semoga dengan sudah beredarnya screenshot Paint 3D di Windows 10 Mobile — yang sekaligus sebagai bukti eksistensinya — menjadi sebuah indikasi bahwa aplikasi ini segera muncul dan bisa digunakan oleh pengguna Windows 10 Mobile. Karena aplikasi UWP terasa kurang lengkap jika masih hanya support di PC saja, tanpa adanya support di Windows 10 Mobile. Bukan begitu?

via aggiornamentilumia

  Review Lengkap Windows 10 Fall Creators Update  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.