Semakin Dekat dengan Perilisan Resmi Windows 10 Spring Creators Update

Microsoft sebenarnya merencanakan untuk merilis update mayor Windows 10 Spring Creators Update pada 10 April 2018 kemarin. Build 17133 yang merupakan kandidat RTM kala itu sudah dimasukkan ke Release Preview Ring — yang menjadi ring insider akhir sebelum dirilis final ke publik. Tetapi perilisan resmi Windows 10 Spring Creators Update tersebut harus diundur. Kenapa..?

Dona Sarkar dan Brandon LeBlanc dari Microsoft akhirnya angkat suara mengenai diundurnya perilisan resmi Windows 10 Spring Creators Update ke publik. Hal ini karena telah ditemukan bug di menit-menit akhir sebelum perilisan resmi Windows 10 SCU ke publik.

Dalam beberapa kasus, bug ini menyebabkan masalah yang rebih rumit — hingga berujung pada BSOD.

Karena hal itu Microsoft harus membatalkan Build 17133 sebagai RTM dan memilih untuk merilis build baru 17134 ke Fast Ring. Kini tentunya butuh waktu beberapa minggu lagi hingga akhirnya Windows 10 Spring Creators Update bisa dirilis resmi ke publik — itupun kalau kejadian yang sama tidak terulang lagi kedepannya.

Tetapi sebenarnya diundurnya perilisan Windows 10 Spring Creators Update merupakan hal yang positif, daripada sudah terlanjur dirilis dan banyak PC pengguna menjadi bermasalah setelah update. Untuk menghindari hal ini terulang lagi, sebaiknya kamu menunggu sampai perilisan publiknya.

Bagi kamu yang penasaran apa saja fitur baru Windows 10 Spring Creators Update, kamu baca reviewnya disini — atau cukup tonton video review ini.

via microsoft