Udah pada tahu kan dengan fitur Timeline di Windows 10 Spring Creators Update? Ini adalah fitur terbesar dan terutama di Windows 10 SCU. Dengan fitur ini seluruh aktivitas kamu di berbagai PC Windows bakal terkumpul dan diurutkan berdasarkan timeline.

Bagi kamu yang belum tahu seperti apa fitur Timeline, silakan lihat videonya disini:

Dengan fungsinya tersebut, fitur Timeline ini bakal jauh lebih powerful jika ada semakin banyak platform dan perangkat yang didukung — dan rupanya Microsoft sadar akan hal itu.

Melalui browser Edge Beta untuk iOS terbaru, Microsoft menambahkan support fitur Timeline Windows 10, sehingga halaman apapun yang kamu akses saat browsing melalui Edge di iOS, bakal tercatat juga di fitur Timeline Windows 10. Dengan mudah kamu bisa melanjutkan aktivitas browsing kamu di iOS dari Windows 10 PC melalui Timeline.

Bagi kamu beta tester Edge di iOS, silakan update Edge melalui TestFlight keversi 41.14.1.

Jika dukungan terhadap fitur Timeline dirilis Microsoft ke iOS, maka tentu tidak lama lagi Microsoft juga bakal merilisnya ke Android. Dukungan ini juga bisa terus diperluas ke berbagai aplikasi produktivitas Microsoft lainnya seperti Office 365 di iOS / Android, dsb.

Artinya kedepannya segala aktivitas kamu di PC, tablet, bahkan smartphone bisa kamu lanjutkan dengan mudah melalui daftar aktivitas yang tercatat di Timeline Windows 10.

Dan ngomongin tentang update mayor Windows 10 Spring Creators Update, perilisannya harus ditunda dari yang awalnya direncanakan 10 April 2018 menjadi mundur sampai akhir bulan ini karena adanya bug yang ditemukan di menit-menit akhir perilisannya.

WinPoin akan terus kabarkan perkembangan terbaru dari Windows 10 Spring Creators Update ini. Stay tuned.

  Stop Kontak Pintar, Sepintar Apa?  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.