Home News Keren, Dock Continuum NexDock Ini Berbentuk Laptop

Keren, Dock Continuum NexDock Ini Berbentuk Laptop

NexDockSalah satu fitur kunci di Windows 10 Mobile adalah Continuum. Di Lumia 950, pengguna harus dibuat ribet dengan harus menyambungkan keyboard, mouse, hingga layar secara terpisah. Tapi NexDock punya solusinya, apa itu?

Yup, NexDock menggabungkan semua keyboard, mouse dan layar menjadi satu, dengan fisik seperti laptop. Dengan NexDock ini, Continuum pun bakal terlihat lebih nyata.

Layarnya sendiri berukuran 14 inch, sama seperti ukuran layar laptop pada umumnya. Dan juga memiliki baterai dan keyboard bluetooth. Untuk koneksinya sendiri terdapat mini HDMI dibagian samping.

Kerennya, NexDock ini gak hanya untuk Windows 10 Mobile saja. Tapi juga bisa disambungkan dengan stik komputer seperti Intel Compute Stick, sebagai layar dari Raspberry Pi, sebagai second screen, memproyeksikan layar dari smartphone Android, hingga membuat iPhone sebagai controller game dengan fitur AirPlay-nya.

Berikut spesifikasi dari NexDock ini:

  • Dimensi & berat: 351 mm x 233 mm x 20 mm, 1490 gram
  • Layar: 14.1 inch 1366*768 TN Screen, 16:9 display ratio
  • Keyboard dan Touchpad: Bluetooth 4.0
  • Baterai: Li-ion, 3.8V / 10000mAh
  • HDMI port: mini HDMI
  • Konektivitas: 2x USB port, 1 x TF card slot, 1 x 3.5mm headphone port
  • Power: DC 3.5mm 5V/2.5 A

NexDock ini masih dalam pengembangan dan membutuhkan biaya untuk memproduksinya secara massal dengan memasang di situs crowdfunding Indiegogo.

NexDock-2

Jika sudah dijual, harganya bakal ada dikisaran USD 149 atau sekitar Rp 2 juta saja. Jika memesan lebih dulu (pre-order), harganya dijual USD 119 atau sekitar Rp 1,6 juta (USD 1 = Rp 13.500). Harga ini jauh lebih murah jika dibandingkan membeli dock, mouse, keyboard, hingga layar LCD secara terpisah.

Namun, karena masih dalam tahap awal, harga yang bisa didapatkan hanya USD 79 atau hanya Rp 1,07 juta saja. Pengirimannya sendiri menjangkau seluruh dunia dan dimulai pada Juni 2016 nanti.

Kedepannya, NexDock juga membuat dock dengan desain ala PC Desktop dengan kemampuan yang sama dengan dock ala laptop ini.

Berminatkah kamu?

via Windows Central ; sumber Indiegogo

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Televisi dan Teknologi? Why not both Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi