Jika memiliki banyak aplikasi yang berjalan di background, biasanya beberapa aplikasi tersebut sebut saja seperti Slack, Microsoft Teams, Zoom, PicPick atau IDM, biasanya tiap aplikasi akan menampilkan icon kecil di bagian Notifications Area, seperti pada gambar berikut.

Seiring bertambahnya aplikasi, biasanya icon di Notifications Area tersebut makin banyak juga, dan malah membuat tampak berantakan dan tidak teratur. Nah mengenai hal tersebut, sebuah kabar menarik nih terlebih jika kamu ingin memiliki tampilan OS (khususnya Windows) yang minimalis, karena di Windows 11 22H2, kabarnya akan memiliki sebuah fitur yang berfungsi untuk menonaktifkan semua icon aplikasi di notification area.

Gambar : Neowin

Nah penampakannya sendiri kurang lebih akan tampak seperti gambar diatas, dimana kita bisa menghilangkan semua icon aplikasi dari Notificatons Area hingga menyisakan bagian penting dari system operasi itu sendiri saja.

Untuk menonaktifkan icon aplikasi tersebut, kabarnya nanti akan muncul sebuah opsi baru di Settings > Personalization > Taskbar > Other system tray icons > Hide icon menu. Dan jika opsi tersebut diaktifkan, bagian notification area hanya akan menyisakan beberapa bagian penting system saja, mencakup clock, volume, battery, network connection, dan input language.

Nah menarik bukan?, meskipun begitu kita harus menunggu mengenai kemunculan fitur ini di Windows 11 22H2 dan semoga saja kabar ini bukan hanya menjadi rumor saja dan menjadi sebuah fitur yang akan benar benar dihadirkan Microsoft di versi Windows 11 terbaru nanti.

Windows 11 22H2 sendiri direncanakan akan hadir tahun ini, dan bagaimana menurutmu? apakah kamu akan suka dengan fitur ini? komen dibawah guys.

Via : Neowin

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.