Sebagai bagian dari kerjasama baru antara team dibelakang Linux Mint dan Mozilla, kini Linux Mint akan menghadirkan Firefox dengan tanpa ada kustomisasi yang tentu banyak pengguna Mint tidak sukai, misalkan saja custom home page, search engine restrictions, dan lainnya.

Dengan kerjasama baru ini, ada beberapa hal yang berubah di Firefox Linux Mint nantinya, dimana itu adalah :

  • Default Start Page tidak akan lagi diarahkan ke halaman https://www.linuxmint.com/start/
  • Default search engine kini tidak lagi menghadirkan Linux Mint partner seperti (Yahoo, DuckDuckGo) melainkan partner dari Mozilla seperti (Google, Amazon, Bing, DuckDuckGo, Ebay dan lain lain).
  • Konfigurasi default kini bukan lagi Mint default melainkan Mozilla default.
  • Firefox kini tidak lagi mencantumkan perubahan code atau patch dari Linux Mint, Debian atau Ubuntu.

Perubahan ini tampak menarik dan tampak tidak terlalu buruk, mengingat mungkin banyak pengguna yang kurang suka dengan Firefox penuh kustomisasi dari OS Mint itu sendiri. Dimana dengan ini, tentu bukan hanya pengguna saja yang akan mendapatkan keuntungan, melainkan team dibelakang Linux Mint harusnya akan mendapatkan maintenance yang lebih simpel dan proses development yang lebih singkat, karena alih alih harus membangugn package firefox mereka, kini package firefox akan disediakan langsung oleh Mozilla.

Nah sedikit informasi juga, Ubuntu (based utama dari Linux Mint) sayangnya telah menghentikan file DEB klasik untuk Firefox, sehingga jika kamu ingin mendownload dan menggunakan Firefox di Linux Mint, Ubuntu atau seluruh keturunannya, kamu harus menggunakan Snap Package.

Nah sekian informasi singkat ini, apakah kamu pengguna Linux Mint? komen dibawah guys.

Via : WinAero

  ⚡️ Review Logitech G435 Lightspeed: Mencari Headset Gaming Bluetooth Terbaik  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.