Home News Keyboard Windows Phone (Word Flow) untuk iPhone Dimatikan

Keyboard Windows Phone (Word Flow) untuk iPhone Dimatikan

Keyboard Windows Phone (Word Flow) untuk iPhone Dimatikan

Tepat pada bulan April tahun lalu, Microsoft merilis keyboard Word Flow untuk iPhone. Selain mendukung fitur swipe typing dan word prediction akurat, Word Flow juga memiliki experience yang identik dengan keyboard Windows Phone. Bisa dibilang, saat itu Microsoft membawa keyboard Windows Phone ke iPhone.

Sejak saat itu Word Flow menjadi salah satu keyboard terbaik di iPhone, terutama karena adanya opsi custom seperti Arc mode yang bikin nyaman saat mengetik pake satu tangan. Word Flow pun menjadi primadona bagi pengguna Windows Phone yang baru saja beralih ke iPhone, karena menawarkan experience yang sama seperti di perangkat lama mereka.

Bulan Agustus tahun lalu Microsoft masih sempat merilis update mayor dengan menanamkan fitur pencarian GIF, gambar, dan link dari web — termasuk juga pencarian kontak dan emoji. Tetapi hari ini Microsoft memastikan bahwa keyboard Word Flow untuk iPhone resmi dimatikan.

Melalui halaman Microsoft Garage, Microsoft menjelaskan:

Eksperimen Word Flow sekarang sudah selesai. Kami mengajak kamu untuk mengunduh SwiftKey Keyboard dari App Store.

Microsoft memutuskan bahwa Word Flow dimatikan secara total dan tidak bisa didownload lagi melalui App Store. Sedangkan pengguna yang sudah terlanjur menggunakannya masih tetap bisa memakainya, tetapi tidak akan ada update lagi yang dirilis. Hasil dari eksperimen melalui Word Flow tersebut kabarnya akan digunakan untuk peningkatan SwiftKey — yang juga merupakan keyboard populer di Android ataupun iPhone — yang sebelumnya telah diakuisisi menjadi milik Microsoft.

via microsoft

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.