Untuk mempermudah developer, Microsoft tampaknya telah menyederhanakan proses instalasi WSL untuk pengguna Insider, yang mana kini hanya memerlukan satu perintah saja.

Jadi pengguna hanya perlu menggunakan perintah wsl.exe --install untuk install Windows Subsystem for Linux di Windows 10, dan otomatis akan menggunakan Ubuntu secara default. Hingga artikel ini ditulis, opsi ini hanya tersedia untuk build Insider, dan tersedia untuk Windows 10 versi 2004 atau diatasnya.

Kamu juga bisa menggunakan perintah wsl --list –-online untuk menampilkan daftar distribusi Linux yang tersedia. Selain itu, juga terdapat perintah wsl --update jika ingin update kernel Linux secara manual. Perintah lain yang juga bisa digunakan adalah wsl --update rollback untuk kembali ke versi Linux sebelumnya dan wsl --status untuk melihat informasi WSL yang digunakan saat ini.

Untuk bisa menggunakan perintah-perintah diatas, kamu bisa cek perbaruan Windows 10 seperti biasa melalui halaman Windows Update di Settings dan install KB5004296 (optional update).

Source: Microsoft

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.