Home News Kini Kamu Bisa Presentasi ke Berbagai Bahasa di PowerPoint

Kini Kamu Bisa Presentasi ke Berbagai Bahasa di PowerPoint

Kini Kamu Bisa Presentasi ke Berbagai Bahasa di PowerPoint

Dulu perbedaan bahasa masih sering menjadi kendala, tetapi seiring dengan berjalannya waktu hal tersebut bisa teratasi sedikit demi sedikit.

Jika kamu kagum dengan fitur real-time translator di Skype, dimana kamu bisa ngobrol dengan orang lain dalam bahasa yang berbeda (Baca: Kamu Bisa Ngobrol dengan Orang dari Berbagai Negara Melalui Skype) — kamu juga pasti bakal kagum dengan teknologi terbaru di PowerPoint ini.

Melalui sebuah add-in bernama Presentation Translator, kamu bisa menggunakan PowerPoint untuk presentasi secara real-time ke berbagai bahasa. Proses translasinya sangat cepat, kamu cuma tinggal ngomong aja pake bahasa yang disupport — dan akan otomatis ditranslate ke bahasa yang dituju.

Sayangnya untuk real-time speech translation, add-in ini masih support 10 bahasa saja yaitu Bahasa Arab, Mandarin, Inggris, Perancis, Jerman, Italia, Jepang, Portugis, Rusia, Spanyol. Sedangkan 60 lebih Bahasa lainnya (termasuk Bahasa Indonesia) hanya bisa translasi teks saja.

Hal keren lainnya adalah semua translasi teks di PowerPoint ini tetap mempertahankan teks formatting, jadi kamu tidak perlu melakukan formatting ulang. Selain itu hanya butuh satu tekanan tombol saja untuk mentranslate semua isi slide dengan otomatis.

Bagi kamu yang penasaran dan ingin mencoba, add-in Presentation Tranlator ini bisa kamu dapatkan melalui Microsoft Garage. Sayangnya untuk saat ini keberadaannya masih berstatus By Invitation — alias kamu harus sign-up dulu dan menunggu invite untuk bisa mendownload dan mencobanya.

Download Add-in Presentation Translator (by Invitation)

  Review Lengkap Windows 10 Fall Creators Update  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.