Home News Microsoft: Hampir 1000 Desktop Apps (Win32) Hadir di Windows Store

Microsoft: Hampir 1000 Desktop Apps (Win32) Hadir di Windows Store

Microsoft: Hampir 1000 Desktop Apps (Win32) Hadir di Windows Store

Pada acara BUILD tahun sebelumnya Microsoft menjelaskan bahwa mereka akan segera merealisasikan Desktop App Converter atau yang lebih dikenal sebagai Project Centennial, dan kini sudah ada beberapa developer yang mencoba hal tersebut untuk menghadirkan aplikasi Win32 buatannya ke Windows Store.

Microsoft mengatakan bahwa kini sudah ada hampir 1000 aplikasi (Win32) yang diubah ke versi UWP menggunakan Desktop App Converter dan Microsoft pun menjelaskan bahwa 2/3 dari aplikasi Win32 tidak memerlukan banyak perubahan saat diubah ke UWP (menggunakan Desktop App Converter).

Dari data terakhir, Microsoft tampaknya telah berhasil membuat 480.000 Win32 API dapat sukses diubah ke versi UWP tanpa perlu banyak perubahan. Tapi, Microsoft masih harus bekerja ekstra karena masih ada sekitar 1/3 atau 240.000 Win32 API yang memerlukan banyak perubahan.

Tentunya hal ini merupakan berita bagus, mengingat Microsoft sudah resmi merilis versi Windows 10 terbaru yakni Windows 10 S yang mana hanya akan mendukung aplikasi dari Windows Store. Tentunya, dengan semakin banyak aplikasi Win32 yang berhasil diubah ke UWP dan tersedia di Windows Store, maka bisa dipastikan bahwa Windows 10 S tidak akan memiliki nasib serupa dengan Windows RT.

Baca:

So, mari kita nantikan saja perkembangan dari Desktop App Converter atau yang lebih dikenal sebagai Project Centennial beberapa bulan ke depan.

via Neowin

  Review Lengkap Windows 10 Fall Creators Update  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Windows 10 Mobile dan juga Xiaomi Mi4? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '