Sebuah kabar hangat dan tentu sangat menarik seandainya kamu adalah pengguna Whatsapp, karena dalam update terbaru mereka, Whatsapp kini secara resmi meluncurkan fitur Voice dan Video Call di Whatsapp Desktop.

Dengan kata lain, kini kamu bisa melakukan panggilan secara langsung dari perangkat PC atau Mac yang kamu gunakan. Mantap bukan…

Untuk menggunakan fitur ini, kamu wajib menggunakan aplikasi Desktop Whatsapp yang dapat kamu download dari halaman berikut, atau dari App Store di Mac.

Selain itu ada juga beberapa persyaratan lain yang kamu penuhi, berdasarkan halaman F.A.Q nya berikut adalah beberapa diantaranya.:

  • 1. kamu juga wajib menggunakan versi Windows 10 1903 atau yang lebih baru, atau Mac dengan versi 10.13 atau yang lebih baru.
  • Untuk melakukan panggilan, kamu wajib memiliki Microphone dan Camera seandainya panggilan video ingin kamu lakukan.
  • Perangkat Smartphone kamu juga perlu terkoneksi ke Internet.
  • Ijinkan Whatsapp untuk mengakses Mic dan Camere.

Nah bagaimana menarik bukan, langsung deh kamu coba sendiri. Namun sayangnya panggilan grup hingga saat ini masih belum didukung, jadi hanya panggilan dua arah saja yang dapat kamu lakukan.

Update : Hari ini aplikasi Whatsapp yang ada di Microsoft Store juga sudah kebagian fitur yang sama, silahkan dicoba guys. (Thanks to Reno sifana paksi via Disqus).

Bagaimana menurutmu? silahkan berikan pendapat dan opinimu dikolom komentar dibawah.

Via : Whatsapp

  ⚡️ 7 Alasan Memilih Mac Mini daripada MacBook, Sebelum Menyesal!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.