"Laptop" Ala Surface Pro Terus Bermunculan, Kini Muncul HP Spectre x2

Hewlett-Packard kini lagi mengganggu pesta Surface Pro 4 yang diluncurkan Microsoft baru-baru ini. HP baru saja meluncurkan tablet Spectre x2 yang desainnya mirip Surface, punya kickstand, keyboard magnetik, dan stylus. Spesifikasinya?

Spesifikasi Spectre x2 memang lebih kecil dibanding Surface,  yaitu prosesor Intel Core M, RAM hingga 8GB, dan SSD dengan pilihan 128GB, 256GB atau 512GB. Layarnya sudah IPS berukuran 12 inch Full HD, dan memiliki kamera utama 8MP dan kamera depan 5MP. Tak ketinggalan, teknologi Intel RealSense 3D juga dihadirkan.

Spectre x2 yang memiliki tebal 8mm dan berat 840 gram ini juga mempunyai 2 slot USB type-C, koneksi WiFi dan 4G LTE. Baterainya sendiri diklaim mampu bertahan hingga 10 jam. Satu lagi, Spectre x2 sudah dilengkapi juga dengan OS Windows 10.

Keyboard magnetiknya sendiri terbuat dari bahan metal sehingga terlihat lebih premium dan juga ada teknologi audio dari Bang & Olufsen yang terdapat pada keyboardnya. HP juga menyertai Active Pen sebagai stylus yang dibuat bersama Wacom, tapi stylus ini dijual terpisah.

Harganya? HP menjualnya seharga $799 atau sekitar Rp 11.2 juta. Sayangnya, belum tahu apakah bakal masuk ke Indonesia atau tidak. Tapi, setidaknya tablet HP ini juga bisa jadi alternatif lain seandainya Surface Pro 4 tidak masuk ke Indonesia selain Lenovo Miix 3. (Baca juga: Inilah Lenovo IdeaPad Miix 700, Tablet “Kloningan” Surface)

Via HP

  Akhir dari Notch di Android..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.