Seminggu lalu, Intel mengumumkan chip generasi kesepuluh miliknya yang diberi nama Comet Lake. Processor ini merupakan saudara Ice Lake yang juga baru saja dirilis tahun ini. Comet Lake dijanjikan untuk memberikan dukungan bagi lebih banyak core, mengoptimalkan RAM, serta mendukung Wi-Fi 6 yang jauh lebih cepat dibandingkan generasi saat ini. Chip ini dijanjikan akan menjadi ‘otak utama’ dari Project Athena, program yang diumumkan pada CES 2019 lalu. Sekedar mengingatkan, Project Athena ini adalah tipe laptop ultraslim dan ringan yang akan mampu menyala sepanjang hari, juga internet yang akan selalu terkoneksi – Tentu saja ini adalah tantangan langsung bagi laptop-laptop Qualcomm yang bertipe Always Connected PC. Setelah MSI yang mengumumkan tipe laptop yang mendukung Comet Lake, baru saja Lenovo mengumumkan ThinkPad X1 Carbon yang merupakan bagian dari Project Athena.

ThinkPad X1 Carbon generasi ketujuh ini merupakan perangkat dari Project Athena pertama yang akan masuk pasar. Laptop ini memiliki tampilan yang… yah.. Khas X1 pada umumnya, tapi tentu saja ini merupakan hardware yang lebih cepat dibandingkan model sebelumnya. Selain processor 6-core dari Comet Lake, perangkat ini juga mendukung LTE bawaan yang berarti nantinya laptop ini akan bisa menyala sehari penuh dan selalu terhubung dengan internet, mirip sebuah ponsel!

Masa pakai baterai yang optimal adalah hal utama yang dijanjikan oleh Project Athena. Lenovo menyatakan bahwa laptop ini bisa menyala selama 18,5 jam dalam pengujian produktivitas, yang mana tentu saja akan sangat menarik bagi kamu yang merupakan ‘pejuang jalanan’ dan membutuhkan laptop yang bisa mendukung kamu di mana saja dengan daya tahan baterai monster! Terlebih lagi, ini akan dipadukan dengan teknologi fast charging Lenovo yang memungkinkan laptop ini mencapai 80% dari nol hanya dalam waktu satu jam! Merupakan hal yang luar biasa untuk sebuah laptop.

Secara fisik, laptop ini akan didukung layar sentuh 14 inci dengan tingkat kecerahan mencapai 500 nit dengan panel Dolby Vision 4K atau 400 nit dengan layar FHD. Pembeli akan mendapatkan opsi RAM hingga 16GB jika menginginkan laptop ini. Sebagai keluarga ThinkPad, tentu saja X1 Carbon generasi terbaru ini memiliki keyboard khas ThinkPad yang legendaris!

ThinkPad X1 Carbon generasi ketujuh ini akan mulai dijual September minggu depan, dengan harga awal USD 1479. Cukup mahal? Jangan lupa banyak ponsel yang harganya di kisaran tersebut, dan tentu saja jika kamu pekerja yang banyak menggunakan laptop, ini merupakan pilihan yang jauh lebih baik dari sekedar smartphone!

Sumber: BGR

  Duel Klasik VIVO vs OPPO..!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.