Tahun lalu dikabarkan bahwa Microsoft akan menambahkan peningkatan Dark Mode pada aplikasi Microsoft Office mereka, mengenai hal tersebut, bulan Mei 2021 lalu, para pengguna Insider di Mac bahkan sudah mendapatkan peningkatan tersebut. dimana tampilan Canvas pada halaman Microsoft Office sudah berubah menjadi Dark Theme.

Lalu bagaimana dengan Windows?, hari ini ketika saya membuka Microsoft Office 2019 yang saya gunakan, kemudian memperbaruinya ke versi 2107 Build 14228.20226, akhirnya peningkatan Dark Mode tersebut sudah Microsoft hadirkan, dan tampilan Canvas pada aplikasi Microsoft Office kini menjadi Dark Mode menyesuaikan dengan main theme dari aplikasi itu sendiri.

Canvas Dark Mode di Microsoft Office Word 2019

Tepat seperti pada gambar diatas, tampilan Canvas tidak lagi berwarna putih seperti biasa, dimana tampilan akan menyesuaikan dengan main theme yang kita gunakan, kebetulan disini saya menggunakan Dark Mode, maka tampilannyapun akan menjadi hitam.

Selain tema Black misalkan Colorfull, Dark grey, atau White tampilan Canvas akan tetap berwarna putih, dan itu menjadi opsi terbaik jika kamu ingin tetap melihat tampilan kertas berwarna putih.

Ingin Tampilan Dark Mode Tapi Canvas Masih Berwarna Putih?

Mudah saja, kamu hanya perlu mengatur opsi Disable Dark Mode di halaman Settings. Artikelnya sudah saya tulis dihalaman WinPoin berikut.

Namun singkatnya, pada aplikasi Microsoft Office yang ingin kamu sesuaikan (misalkan Word), kamu cukup klik File > Options > General > Kemudian silahkan ceklis Disable Dark Mode.

Setelah itu, kamu simpan perubahan tersebut dengan klik OK, dan tampilan Dark Mode akan menjadi seperti pada gambar berikut.

Hanya Tersedia di Office Word Saja

Untuk kamu yang mengharapkan perubahan Dark Mode Canvas ini hadir di PowerPoint, Excel atau aplikasi Office lainnya, sayangnya kamu harus sedikit bersabar dulu, karena saat ini perubahan baru diberikan hanya untuk Microsoft Office Word saja.

Nah bagaimana Dark Mode ini keren kan? apakah kamu suka? komen dibawah guys. Komen juga apakah Office 2016 mendapatkan perubahan yang sama.

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.