Saya masih kagum kepada teman teman semua yang masih menggunakan Windows 10 Mobile, karena sampai saat ini, aplikasi yang didukung sudah semakin sedikit, bahkan kebanyakan sudah dihentikan, Facebook, sudah tidak ada dan Whatsapp bentar lagi juga akan dihentikan pada 31 desember nanti.

Seperti yang kita ketahui, Microsoft selalu memberikan update yang terjadwal, dan pada 10 Desember besok, Microsoft bukan hanya merilis update cumulative untuk Windows 10, namun akan mengirim update terakhir untuk Windows 10 Mobile. Mengingat Windows 10 Mobile adalah versi terakhir dari sistem operasi seluler Microsoft, mereka sudah menyerah dari sisi pasar ini sepenuhnya, bahkan menyarankan pengguna untuk segera beralih ke Android atau iOS.

Bahkan beberapa hari lalu, Mereka juga mengumumkan akhir dari dukungan aplikasi Office di Windows 10 Mobline, dan sekali lagi merekomendasikan pengguna untuk beralih ke Android atau iOS.

“Because of the lack of security updates, we strongly recommend that if you wish to use Office on a phone you transition to the latest Microsoft Office apps on an iOS or Android phone. Not only will you find Word, Excel, PowerPoint, and OneNote apps in the iOS and Android app stores, you will also find new innovations such as the Office app which provides a simple, integrated experience with Word, Excel, and PowerPoint all in one app with all the mobile features you already know and use,” Jelas Microsoft.

Setelah dukungan berakhir, Perangkat dengan Windows 10 Mobile didalamnya memang akan tetap bekerja, namun tidak akan sama seperti dulu lagi dan bukan menjadi smartphone lagi, paling juga hanya bisa untuk SMS dan Telepon saja, tidak ada Whatsapp. dan Aplikasi kekinian lainnya.

Nah bagi kamu pengguna Windows 10 Mobile apakah kamu sudah beralih ke Android atau iOS?

  Review Smartwatch Murah 2020  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.