Ubuntu merupakan Linux pertama yang didukung untuk Windows Subsystem For Linux pada Windows 10, dan sejak itu banyak disto lain yang telah muncul, termasuk Debian, Fedora, Kali, OpenSUSE, dan SUSE Linux Enterprise Server.

Dalam sebuah iklan untuk seorang software enginner desktop ubuntu, Canonical menyatakan sedang mencari seseorang yang dapat menjadikan ubuntu yang pertama di WSL. Seperti dikutip sebegai berikut “Ubuntu at the forefront of what’s possible on WSL. We think WSL is a fantastic way for Windows users to experience Ubuntu on their desktop, easing their development processes and allowing for local development and testing on Windows before deploying to Ubuntu in the cloud.”.

Secara Khusus, mereka sedang mencari seseorang untuk memimpin engineer di Ubuntu untuk Fitur WSL dan Integrasi Windows. Dan ini merupakan peran kepemimpinan dimana engineer akan memiliki pengaruh langsung atas roadmap untuk Ubuntu di WSL dan akan menentukan, architect, and develop features dalam asosiasinya dengan pimpinan lain seperti tech lead, engineer manager, product manager, dan developer advocates.

Tentu saja ini merupakan sebuah pekerjaan yang hebat, karena sekali lagi, Canonical sepertinya benar benar ingin membuat ubuntu menjadi yang terdepan di Windows Subsystem For Linux. Mengingat sekarang sudah banyak saingan yang bisa saja merenggut posisi pertama mereka.

Karena memang, saat ini banyak pengguna, terutama developer dengan system operasi Windows 10, kebanyakan menggunakan Ubuntu WSL sebagai bagian dari pekerjaannya. Dan mengingat kedepannya WSL 2 akan diluncurkan, tentu saja Ubuntu harus tetap menjadi yang terbaik untuk menjaga konsumennya.

Nah bagaimana menurutmu? share dibawah guys.

Via : ZDNet

  21+ Fitur Tersembunyi iOS 14: Wajib Coba!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.