Megabot Mark II Buatan Amerika Akan Bertarung Melawan Kuratas Buatan Jepang

Kita tinggalkan dulu sejenak hiruk pikuk Windows 10 Mobile Preview Build 10149 yang baru dirilis ke slow ring dan Windows 10 Final yang segera dirilis dalam hitungan hari. Kali ini yang akan kita bahas adalah something yang lebih cool — perang robot!

Entah kenapa sejak kecil saya cukup terobsesi dengan robot, mulai dari mainan robot-robotan, sampai film dan game bertokoh utama robot. Dan begitu mendengar robot raksasa buatan Amerika — Megabot Mark II menantang robot raksasa buatan Jepang — Kuratas untuk bertempur, saya langsung excited mendengarnya.

Baik Megabots Mark II maupun Kuratas merupakan robot raksasa yang dikendalikan oleh pilot, dan tentunya pertempuran robot ini bakal menjadi seru. Tetapi jangan berharap ini menjadi pertempuran hidup mati antar robot dengan gempuran dan ledakan senjata mematikan, karena sepertinya ini lebih condong menjadi pertempuran yang menghibur sebagai bentuk promo bagi keduanya.

Namun demikian pertempuran ini juga tidak akan menjadi pertempuran yang mudah bagi Kuratas. Megabots memberikan waktu selama 1 tahun bagi Kuratas untuk melakukan modifikasi persenjataan agar lebih ganas dalam melawan Megabots Mark II.

Berikut ini adalah video tantangan dari Megabots Mark II buatan Amerika

 

Dan tantangan tersebut langsung direspon oleh Kuratas buatan Jepang.

 

Oh iya..saat dirilisnya dulu Kuratas dilengkapi dengan logo dan branding Windows loh. Mungkin saja sistem control dan pengendali di robot ini menggunakan OS berbasis Windows sebagai basisnya, atau mungkin juga Microsoft hanya bekerja sama dengan engineer Kuratas untuk keperluan promo.

 

Berbeda dengan Kuratas yang supported by Windows, Megabots Mark II dibekingi oleh Autodesk. Hal ini terlihat dari durasi akhir di video pembuatan serta perilisannya

 

Kalau dari bentuknya terlihat Megabots Mark II lebih preman — garang dan tangguh, sedangkan Kuratas terkesan lebih bagus dan elegan. Tetapi karena Kuratas powered by Windows, maka saya memegang Kuratas sebagai pemenangnya. Hihihi…

Kalau dari penerawangan kamu, kira-kira siapa yang menang??

  Tips Terbaik Gimbal Smartphone  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.