Emulator Windows 10X yang dikirim beberapa waktu lalu untuk para Developer hadir dengan sebuah fitur baru didalamnya, fitur tersebut adalah versi Beta dari File Explorer Modern, memang aplikasi ini masih dalam tahap awal, namun File Explorer ini dibuat sepenuhnya untuk dioptimalkan pada perangkat modular Windows 10.

Seperti dalam pengujian yang dilakukan Windows Latest, File Explorer baru ini berjalan dengan cukup baik pada system operasi Windows 10X, dan seperti dugaan dan rumor sebelumnya, dikarenakan File Explorer ini dibuat berbasiskan UWP dan saat ini masih berstatus beta, fitur yang diberikanpun masih sangat terbatas, yang mana hanya dapat menampilkan file yang disimpan di OneDrive saja.

Via Windows Latest

Meskipun saat ini kemampuannya masih terbatas, Microsoft tampaknya bekerja untuk menambahkan dukungan local file. Dan selain itu File Explorer ini juga telah dioptimalkan untuk mendukung perangkat layar ganda dan layar sentuh, terlihat pada ukuran font, folder, dan user interfacenya yang lebih besar, meskipun begitu kemampuan untuk bernavigasi dengan mouse tentu saja masih dapat dilakukan.

Dalam desain dan bentuknya, File Explorer ini tampak terlihat seperti aplikasi UWP pada umumnya dengan dukungan Light dan Dark mode, namun sayangnya masih belum mendapatkan dukungan Fluent Design, Background Transparan, dan Animasi sepenuhnya.

Via Windows Central
Via News Softpedia
Via Windows Latest

Untuk icon setting/gear dikiri bawah layar masih hanya menampilkan settings dengan versi OneDrive Client saja. Selain itu salah satu pengguna Twitter @Matthew menunjukan bahwa File Explorer ini bisa juga untuk membuka Local Files.

Bagaimana? terlihat lebih futuristik atau biasa aja? silahkan berikan pendapat dan opinimu dibawah guys.

Referensi : Windows Latest, Windows Central, News Softpedia

  Redmi 9A Indonesia: Kenapa Bisa Murah..??  

BELI GADGET MURAH DISINI AJA

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.