Sudah sejak awal bulan November 2020 lalu, kita disuguhkan dengan berbagai rumor mengenai Windows 10 21H1, salah satunya adalah kabar bahwa versi Windows 10 yang akan dirilis antara bulan April – Mei tahun depan ini akan menjadi Update Minor dan akan menjadi penerus Windows 10 19042 dari cabang perilisan yang sama.

Baca juga : Rumor : Windows 10 21H1 Akan Jadi Update Minor?

Beberapa minggu telah berlalu, dan sudah cukup banyak informasi yang keluar, mulai dari nomer build hingga fitur baru yang mungkin saja akan dirilis Microsoft pada versi terbaru Windows 10 ini.

Windows 10 21H1 Mungkin Akan Benar Benar Membawa Nomor Build (19043)

Baru baru ini dilansir dari Windows Latest, Microsoft telah mengkonfirmasi bahwa versi selanjutnya setelah Windows 10 20H2 adalah 21H1 dan tentu itu sesuai dengan apa yang diperkirakan sebelumnya, selain itu yang menarik mengenai kabar ini, dalam dokumen resmi mereka, Microsoft juga tampaknya menyoroti dukungan Transportation Layer Security (TLS) 1.3 pada versi Windows 10 terbaru ini.

Dan seperti yang dapat kamu lihat pada gambar diatas, dukungan Transportation Layer Security (TLS) 1.3 tersebut belum tersedia di versi Windows 10 20H2 atau yang lebih bawahnya.

Dan berdasarkan kabar ini, bisa dikatakan, besar kemungkinan bahwa Nomor Build akan tetap membawa 1904X atau mungkin dalam kasus ini adalah 19043 karena seperti yang sudah kita tahu, update ini hanyalah sebuah cumulative update karena Microsoft masih sepenuhnya fokus pada peluncuran dan pengembangan Windows 10X yang kemungkinan akan diluncurkan di waktu yang bersamaan pada Quartal dua tahun depan.

Fitur Baru Yang Akan Hadir

Karena versi ini akan menjadi Minor Update atau hanyalah Cumulative Update, tidak banyak fitur yang mungkin akan Microsoft berikan, namun berdasarkan kabar terbaru, dilansir dari Zacbowden via Twitter, versi ini mungkin akan membawa sejumlah fitur yang sudah kita kenal pada kabar kabar sebelumnya, sebut saja Dark mode untuk Windows Search, Fitur baru Cortana, Icon baru untuk Settings App, Peningkatan Settings Grafis, Peningkatan WSL, dan Peningkatan Task manager yang akan menampilkan arsitektur dari program yang berjalan.

Namun sekali lagi, mungkin saja kabar ini meleset dan fitur yang disebutkan tidak akan hadir di versi ini.

Waktu Perilisan

Dilansir dari Windows Latest kembali, kabarnya Windows 10 21H1 ini akan mulai meluncur ke Insider pada bulan Januari dan Februari tahun depan, dan karena versi ini hanyalah cumulative update, kemungkinan besar versi Insider Release Preview lah yang akan mendapatkan versi ini terlebih dahulu, namun tentu tidak menutup kemungkinan bisa saja versi Insider Beta juga mendapatkan versi lebih awal untuk lebih mendapatkan menyempurnaan pengembangan dan stabilitas yang diberikan.

Namun sekali lagi, kabar diatas bisa saja berubah sesuai dengan keinginan dan keputusan Microsoft, bisa saja Microsoft memberikan kejutan dengan menghadirkan Windows 10X dan Mayor Update Windows 10. Namun saya sendiri lebih mengharapkan Windows 10 ditahun depan tidak dirilis dengan terburu buru untuk meningkatkan stabilitas system dan menghindari bug yang mungkin pengguna rasakan.

Nah bagaimana menurutmu? silahkan berikan rumor, pandangan, opini dan komentarmu dikolom komentar dibawah. :)

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.