Seperti yang kita tahu, Microsoft memberikan catatan bahwa hanya processor tertentu saja yang dapat menjalankan Windows 11, meskipun para pengguna dengan processor lama dapat menginstall Windows 11, namun belum pasti kedepannya akan tetap didukung untuk terus mendapatkan pembaruan, bahkan dalam aplikasi PC Health Check pun sudah tercantum jika perangkat mendukung atau tidaknya.

Nah mengenai PC Health Check yang saat ini banyak dijadikan acuan untuk mengecek kompatibilitas perangkat dengan Windows 11, tahukah kamu bahwa beberapa waktu lalu dikabarkan perangkat dengan  Intel’s Pentium 4 661 yang dirilis pada tahun 2006 dianggap mendukung Windows 11 via PC Health Check.

Tepat seperti pada gambar diatas, dapat dilihat bahwa tanda ceklis hijau terpampang disana, dengan arti lain bahwa processor tersebut mendukung Windows 11 dan dapat menjalankan Windows 11 tanpa ada masalah.

Bahkan dalam screenshot tersebut, pengguna tampaknya berhasil melakukan instalasi Windows 11 pada type processor jadul itu dengan melakukan bypass TPM 2.0 dan Secure Boot, dan bahkan kabarnya telah mendapatkan pembaruan Build 22000.282 juga.

Screenshot ini tentunya memunculkan banyak kontroversi, apakah aplikasi PC Health Check tersebut error atau memang sebenarnya Windows 11 dapat dijalankan disemua perangkat tanpa ada masalah.

Nah bagaimana menurutmu? untuk informasi lengkap mengenai hal ini ada baiknya kamu melihat video yang terlampir diatas, dan silahkan nilai sendiri menurutmu.

Via : Youtube

  ⚡️ Modem Telkomsel Orbit TERMURAH, Secepat Apa..?? Review Telkomsel Orbit Star A1  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.