WMIC Tool seperti yang kita tahu sudah berstatus Deprecated sejak Windows 10 versi 21H1, dan tentu itu tidak akan lama hingga akhirnya Microsoft menghapus tool tersebut di system operasi mereka.

The WMI command-line (WMIC) utility is deprecated as of Windows 10, version 21H1, and as of the 21H1 semi-annual channel release of Windows Server. This utility is superseded by Windows PowerShell for WMI. This deprecation applies only to the WMI command-line (WMIC) utility; Windows Management Instrumentation (WMI) itself is not affected.” Tulis Microsoft dalam dokumentasi resminya.

Baca Juga di : Fitur Yang “Usang” dan Dihapus di Windows 10 21H1

Mengenai hal itu, tampaknya tool tersebut tidak diam terlalu lama sejak pertama kali diberi label Deprecated oleh Microsoft, karena beberapa waktu lalu, di Windows 11 Insider Preview Build 22483 atau yang lebih tinggi, WMIC Tool sudah dihilangkan didalam system.

Bagi yang belum tahu mengenai WMIC, WinPoin dulu pernah membahasnya pada artikel WMIC: Command Line Tool Terbaik yang Jarang Diketahui, yang mana pada dasarnya dengan WMIC, kamu dapat mengetahu banyak infromasi mengenai system informasi pada komputer yang kamu gunakan,misalkan informasi dari daftar printer yang terinstall, mengetahui instalatons date dari aplikasi, dan lebih banyak lagi dengan detail yang lebih lengkap.

Nah dengan dihilangkannya tool ini dari dalam system, kamu para pengguna Windows 11 Insider Preview, kamu sudah tidak dapat lagi menggunakan perintah WMIC yang mungkin biasa dulu kamu gunakan di Windows generasi sebelumnya.

Bagaimana menurutmu? komen dibawah guys.

Via : WinAero

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.