Home Apps Menggambar di Notebook Digital dengan Plumbago Buatan dari Microsoft Garage Eksklusif untuk...

Menggambar di Notebook Digital dengan Plumbago Buatan dari Microsoft Garage Eksklusif untuk Windows 10

Plumbago_01

Mungkin setelah mendengar kata Microsoft Garage pasti tak lepas dengan kaitan beberapa keluhan dari pengguna setia produk Microsoft, salah satunya pada perebutan hak platform yang sempat membuat Rudy Huyn kesal dengan hal ini.

Tapi sekarang mereka seperti mendengar simpang siur tersebut hingga membuat sebuah aplikasi notebook digital untuk menggambar pada perangkat tablet dan desktop Windows 10 yang mereka namai dengan Plumbago.

Lebih lengkapnya mari simak langsung dari pernyataan Microsoft berikut:

Plumbago, atau dalam bahasa latin graphite – semua pensil memiliki graphite di dalamnya – membuat tulisan lebih konsisten dalam digital, berdasarkan pada coretan yang pernah di buat ketikapengguna menulis pada notebook. Meskipun tidak akan terlihat seperti tulisan tangan asli, tapi akan terlihat lebih konsisten di notebook. Teknologi ini disebut handwriting beautification, dimana teknologi ini melibatkan efisiensi coretan yang mencocokkan setiap ribuan coretan yang di tulis pengguna. Jika coretan yang sesuai didapatkan, coretan dapat di olah menjadi lebih konsisten dan tulisan tangan lebih mudah di baca.

Singkatnya, aplikasi ini dapat memungkinkan pengguna untuk menggambar dalam mode pena, pensil dan stabilo dengan beragam warna dalam sebuah notebook yang memiliki 25 halaman serta memiliki variasi kertas seperti kertas kosong pada umumnya, kertas bergaris, lembar musik dan banyak lagi.

Jangan takut kehabisan kertas pada notebook, karena dapat kamu buat sebanyak yang kamu mau tapi tetap memiliki 25 halaman pada tiap notebook dan pastinya tanpa membayar untuk dapat menikmati hal tersebut.

Karena dibuat untuk menjadi seolah-olah notebook pada umumnya, pengguna dapat menyematkan gambar, berpindah halaman dapat dengan sentuhan swipe, melihat halaman dalam view grid, tersedia Eraser Tool dengan menyesuaikan besaran yang diperlukan dan yang paling penting sangat mudah digunakan.

Lihat video tutorial singkat dari aplikasi Plumbago dibawah ini:

Sepintas mendengar kata menggambar mungkin lebih padu jika menggunakan pensil digital atau stylus yang dimiliki oleh sejenis perangkat Surface, benarkah hanya dapat digunakan dengan alat bantu tersebut? Jawabnya Tidak.

Karna kamu juga dapat menggambar dengan menggunakan mouse meskipun hasilnya tidak sebaik memakai stylus. Dan inilah gambar sederhana yang dapat kita buat ketika menggunakan mouse dengan aplikasi Plumbago:

WINPOIN-PLUMBAGO

Aplikasi ini tersedia gratis dan eksklusif untuk perangkat Windows 10 tablet dan desktop yang dapat kamu download di Windows Store atau melalui link dibawah ini.

Nah.. apabila telah menggunakannya, mari bagikan hasil desain gambar kalian pada kolom komentar ;)

Download Plumbago Version 1.16.2.2plumbago-qrcode

Via Microsoft Blog

Ask me everything about Windows & Android via Twitter @UFebri | Trying to hard wanna be a Web Backend |