Home News Rudy Huyn Sempat Dibuat Kesal Oleh Microsoft Garage

Rudy Huyn Sempat Dibuat Kesal Oleh Microsoft Garage

Rudy Huyn Sempat Dibuat Kesal Oleh Microsoft Garage

Bagi kamu pengguna Windows dan Windows Phone pasti tidak asing lagi dengan nama Rudy Huyn, dia adalah developer beberapa 3rd-party apps terkenal di Windows dan Windows Phone seperti Instagram (6tag), Tinder (6tin) dan masih banyak lagi.

Developer Windows Phone, Rudy Huyn Kini (Memilih) Kerja di Dropbox

Sebagai developer yang memiliki dedikasi tinggi terhadap Windows dan Windows Phone, Rudy Huyn berjuang (setengah mati) untuk membuat berbagai aplikasi yang belum tersedia di Windows dan Windows Phone. Namun beberapa hari lalu, Rudy Huyn sempat di buat kesal oleh Microsof Garage, hingga mengatakan “Karyawan Microsoft, Anda akan membunuh (menghentikan) komunitas Anda sendiri.”

Kekesalan Rudy Huyn dipicu oleh Microsoft Garage yang lebih memprioritaskan merilis apps buatan mereka ke iOS terlebih dahulu. Berikut Curhat lengkap Rudy Huyn melalui akun Twitter miliknya:

Rudy Huyn memang benar, salah satu yang kini masih menjadi masalah pada Windows dan Windows Phone (dan sekarang Windows 10 Mobile) adalah minimnya aplikasi, dan Microsoft Garage tampaknya tidak membantu memecahkan masalah ini sama sekali. Tim di belakang program ini (Microsoft Garage) nampaknya benar-benar membawa lebih banyak aplikasi pada platform saingan ketimbang merilis aplikasi mereka pada OS Microsoft sendiri, yang mungkin saja dapat membuat curhatan dari Rudy Huyn di Twitter dapat benar-benar terjadi.

Walaupun kini Windows Bridge untuk porting aplikasi iOS atau yang lebih dikenal dengan Project Islandwood telah mulai booming. Namun, hal tersebut tidak akan memberikan dampak secara langsung pada OS Windows dan Windows Phone, karena Windows dan Windows Phone masih memerlukan dukungan dari Microsoft sendiri agar Project Islandwood tersebut dapat sukses.

Setidaknya jika Microsoft Garage akan merilis suatu aplikasi untuk platform lain (baik itu Android ataupun iOS) maka mereka juga harus merilis aplikasi tersebut di Windows dan Windows Phone secara bersamaan, agar kedepannya App Gap pada Windows dan Windows Phone dengan Android dan iOS bisa semakin menipis.

Bagaimana pendapatmu mengenai hal ini? Apakah kamu juga merasakan hal yang sama seperti yang dirasakan oleh Rudy Huyn?

Berikan pendapatmu disini.

Sumber @RudyHuyn

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Windows 10 Mobile dan juga Xiaomi Mi4? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '