Seperti yang telah kita tahu, Microsoft mulai mengubah sejumlah metode instalasi Windows pada Windows 11, termasuk pada bagian OOBE (Out of Box Experience) dimana kini Microsoft mewajibkan pengguna untuk menghubungkan perangkat ke Internet ketika instalasi kemudian meminta pengguna untuk Login ke Akun Microsoft yang pengguna miliki.

Nah pada Windows 11 22H2, baik versi Home atau Pro, hal tersebut berlaku juga, dimana kamu akan diminta untuk menghubungkan perangkat ke Internet dan melakukan Login ke akun yang kamu miliki, namun kawan kawan, kabar baiknya kamu masih bisa menggunakan Local Account loh.

Untuk melakukan bypass koneksi ke Akun Microsoft, kamu bisa menggunakan langkah yang telah WinPoin tulis pada halaman berikut.

Metode yang dilakukan adalah melakukan bypass dengan menggunaan Command Prompt dan memasukkan perintah OOBE\BYPASSNRO yang berutungnya ketika saya coba di Windows 11 22H2 atau Windows 11 Build 22621

Dengan adanya informasi ini, tentu untuk kamu yang ingin menggunakan Local Account di Windows 11 terutama versi 22H2, ini adalah kabar baik untuk kamu, saya sendiri sejujurnya lebih suka menggunakan Local Account, kenapa? karena ketika folder user dibuat, dengan terhubung ke Microsoft Account, otomatis nama folder dibuat berdasarkan lima karakter pertama akun kita, sedangkan jika menggunakan Local Account, username bebas kita tentukan sendiri.

Setelah local account terbuat, biasanya saya menghubungkan dengan Akun Microsoft untuk mendapatkan pengalaman penuh dari system sesuai yang ditawarkan Microsoft.

Nah apakah kamu lebih suka Local Account? atau tidak? komen dibawah guys.

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.