Home News Meski ‘Dibunuh,’ Wileyfox Tetap Rilis Windows 10 Mobile

Meski ‘Dibunuh,’ Wileyfox Tetap Rilis Windows 10 Mobile

via Amazon

Meski Windows 10 Mobile tidak lagi menjadi fokus utama Microsoft, namun perusahaan asal Inggris, Wileyfox tetap melawan arus dan mulai menjual smartphone Windows terbarunya.

Smartphone tersebut ialah Wileyfox Pro. Smartphone ini sebenarnya telah diumumkan pada IFA 2017 lalu di Berlin, Jerman, namun Wileyfox baru menjualnya di saat Windows 10 Mobile akan berakhir. (Baca: Inikah Akhir dari Windows 10 Mobile?)

Wileyfox Pro punya spesifikasi yang tidak setinggi Microsoft Lumia 950 maupun Lumia 650, tapi spesifikasinya terbilang rendah dan tergolong dalam kelas low-end.

Wileyfox Pro mempunyai spesifikasi layar IPS berukuran 5 inch dengan resolusi HD 720p, prosesor Quad-core dari Snapdragon 210 1.1GHz, RAM berukuran 2GB, serta memori internal berkapasitas 16GB.

via Amazon

Smartphone ini mempunyai kamera belakang beresolusi 8MP yang dilengkapi  LED flash, dan kamera depan beresolusi 2MP. Wileyfox Pro menggunakan baterai dengan kapasitas 2100 mAh yang bisa dilepas.

Baca Juga:

Wileyfox mengatakan smartphone ini diposisikan sebagai smartphone bisnis dan mengutamakan keamanan. Namun Wileyfox tidak memastkan tetap memberikan update ke smartphone ini atau tidak setelah dukungan Windows 10 Mobile berakhir di pertengahan 2020 nanti.

Smartphone ini bisa didapatkan pada 4 Desember mendatang di website e-commerce Amazon seharga 190 Euro atau sekitar Rp 3 jutaan. Sayangnya Wileyfox Pro ini tidak bisa dikirimkan ke Indonesia.

Bisa jadi Wileyfox Pro menjadi smartphone Windows 10 Mobile terakhir yang diluncurkan.

Sebelumnya Microsoft melalui Corporate VP Windows, Joe Belfiore akhirnya buka suara soal Windows 10 Mobile ini. Nasib Windows 10 Mobile kian suram setelah Joe Belfiore mengatakan Windows 10 Mobile tidak menjadi fokus perusahaan dan tidak akan memberi fitur besar-besaran, melainkan hanya sekedar perbaikan bug maupun keamanan. (Baca juga: Microsoft Melakukan Banyak Hal Buruk Terhadap Windows Phone)

via Amazon, GSMArena

Televisi dan Gadget. Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi. Email: indrakrisnadi(at)hotmail.com