Home News Microsoft Office Kini Bisa Dipakai di Chromebook

Microsoft Office Kini Bisa Dipakai di Chromebook

Strategi Microsoft terlihat saling bertabrakan, dimana team Windows berusaha bersaing dengan Chromebook, tetapi team Office memberi dukungan penuh untuk Chromebook...

9 Alasan Kenapa Microsoft Perlu Waspada dengan Aplikasi Android di Chrome OS

Mengusung semua layanan dan produk ke platform lain adalah DNA baru Microsoft saat ini. Meskipun mereka baru saja merilis Windows 10 S yang digadang-gadang menjadi pesaing Chromebook, tetapi di sisi lain ternyata Microsoft juga bekerja sama dengan Google untuk memberikan dukungan penuh Microsoft Office kepada pengguna Chromebook. (Baca juga: Cara Download dan Install Windows 10 S di PC / Laptop Apapun)

Hal ini cukup mengejutkan, mengingat salah satu hal yang membuat Chromebook kurang begitu booming adalah tidak adanya dukungan aplikasi populer seperti Microsoft Office dsb. Kini dengan dukungan Google Play — ditambah dengan dihadirkannya Microsoft Office ke Chromebook, maka berkurang lagi satu halangan berat bagi Chromebook untuk jadi populer, khususnya di kalangan pelajar. (Baca juga: 9 Alasan Kenapa Microsoft Perlu Waspada dengan Aplikasi Android di Chromebook)

Tetapi memang ada bintang-bintangnya ya. Jadi untuk Chromebook dengan ukuran layar dibawah 10.1 inch, Microsoft Office bisa dipakai untuk edit dan membuat dokumen dengan gratis. Tapi kalo di Chromebook dengan ukuran layar 10.1 inch keatas, kamu harus berlangganan Office 365 supaya bisa edit dan membuat dokumen dengan Microsoft Office ini. (Baca juga: Inilah Manfaat Berlangganan Office 365)

Anyway ini kabar gembira bagi pengguna Chromebook, yang sebenarnya untuk saat ini masih kurang begitu populer di Indonesia. Tetapi dengan adanya dukungan aplikasi melimpah dari Google Play, ditambah dukungan Microsoft Office — dan WinPoin yakin aplikasi unggulan Microsoft lain akan segera menyusul, bukan tidak mungkin loh popularitas Chromebook bakal terus merangkak naik. (Baca juga: Ubah Laptop Tua Kamu Menjadi Chromebook — Full Tutorial)

Lalu bagaimana dengan nasib Windows 10 S? Entahlah. Tetapi strategi Microsoft terlihat saling bertabrakan satu sama lain, dimana team Windows berusaha bersaing dengan Chromebook melalui Windows 10 S, tetapi team Office mengejar konsumen dengan memberi dukungan penuh untuk Chromebook — yang tentunya mengurangi satu keunggulan mutlak dari Windows 10 S tersebut.

  Menggabungkan Banyak File PDF Menjadi Satu  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.