Home News Microsoft Ajak Intel Membuat Port Thunderbolt 3 di PC Windows

Microsoft Ajak Intel Membuat Port Thunderbolt 3 di PC Windows

Microsoft Ajak Intel Membuat Port Thunderbolt 3 di PC Windows

Masihkah kamu ingat dengan rumor yang WinPoin bagikan kemarin mengenai Microsoft yang bakal membuat dongle (USB Type-C / Thunderbolt 3) untuk Microsoft Surface? (Baca: Dongle USB Type-C untuk Surface Segera Dibuat?)

Tampaknya hal tersebut cuma sebuah guyonan dari Panos Panay! Karena kabar terbaru menyebutkan bahwa Microsoft sudah mengajak Intel untuk bekerja sama demi menghadirkan port Thunderbolt 3 di PC Windows!

Bahkan, pihak Intel sendiri sudah mengakui hal tersebut dan membagikan sedikit rinciannya dan hal tersebut diperkuat dengan pernyataan dari salah satu general manager yang menangani perangkat Windows yakni Roanne Sones, dia menjelaskan bahwa pihaknya (Microsoft) dan Intel sudah sepakat bakal segera membawa port Thunderbolt 3 pada PC Windows.

Microsoft dan Intel sudah bekerja sama untuk menghadirkan port Thunderbolt 3 pada PC Windows, dan dengan sudah dirilisnya Windows 10 Creators Update hal tersebut dapat memungkinkan dukungan plug-and-play untuk Thunderbolt 3.

Sekarang ini kabarnya sudah ada sekitar 100 PC Windows yang sedang diuji dengan menggunakan port Thunderbolt 3, mulai dari berbagi merek ternama seperti Acer, Asus, HP, Lenovo, MSI, dan lain-lain. Untuk detailnya kamu bisa cek link berikut ini.

Belum ada kabar yang pasti mengenai kapan perangkat ini tersedia di pasaran. Akan tetapi menurut Intel, perangkat ini (PC Windows dengan port Thunderbolt 3) bakal diperkenalkan paling cepat mulai akhir tahun 2017 mendatang dan kemungkinan sudah tersedia pada awal tahun depan.

Tentunya jika ada info terbaru seputar masalah ini, WinPoin bakal segera menginfokan hal ini ke kamu. Jadi, pastikan kamu selalu mengunjungi WinPoin yah. :)

Lalu, bagaimana pendapat kamu mengenai hal ini? Berikan pendapatmu di kolom komentar.

via Intel

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Windows 10 Mobile dan juga Xiaomi Mi4? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '