Untuk saat ini, di Microsoft Excel ada sebuah fitur untuk melakukan protected files dengan menambahkan password yang dibuat oleh author-nya. Fitur ini tentu sangat bermanfaat untuk melindungi dokumen penting, namun bagaimana jika dokumen tersebut selain harus dilindungi, ternyata harus dibagikan juga dengan orang lain selain author utama?

Nah mengenai hal tersebut, baru baru ini Microsoft kabarnya akan menambahkan dukungan untuk menambahkan Co-Author, dimana fitur ini akan mengijinkan pengguna untuk melindungi file Excel menggunakan password namun tetap dapat membagikannya dengan orang lain tanpa harus menghapus proteksi yang telah diberikan.

Fitur ini dapat dilihat pada Microsoft Roadmap berikut, dan kabarnya akan tersedia baik di Microsoft Excel Online atau Excel Desktop, namun belum ada kabar apakah Microsoft juga akan menambahkan fitur ini untuk para pengguna Excel di Android atau iOS.

Mengenai perilisan, seperti yang dapat dilihat pada halaman Microsoft Roadmap, fitur dukungan Co-authoring ini akan dirilis pada bulan Juni 2021 mendatang, dan tentu cukup banyak yang mengharapkan fitur ini mengingat fungsinya yang cukup bermanfaat untuk digunakan, terlebih untuk perusahaan besar yang mewajibkan kerahasiaan dalam dokumen mereka.

Nah bagaimana menurutmu mengenai fitur ini? silahkan berikan pendapat dan opinimu dikolom komentar dibawah.

Via : Microsoft, Neowin

  Apple Watch Versi Xiaomi! Murah Banget Bos! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.