Sebuah kabar menarik hadir bagi mereka para developer, terutama bagi mereka yang menggunakan Visual Studio Code sebagai Code Editornya, dimana baru baru ini Microsoft mengumumkan bahwa mereka telah membawa dukungan extensi C++ untuk Visual Studio Code.

Sebenarnya dukungan ini sudah lama hadir, namun sebelumnya masihlah berupa versi Beta, dan kali ini Microsoft merilis versi Resmi non Betanya, versi 1.0.

The C++ extension brings a rich set of productivity features to VS Code for C++ developers, including IntelliSense smart code completion, debugging, refactoring, code navigation, and more,” Tulis Microsoft’s Julia Reid dalam halaman pengumumannya. “On top of that, these features are adaptable to various platforms, architectures[,] and compilers, enabling all your cross-compiling and remote development scenarios

Terkait dengan ekstensi ini, dikatakan bahwa Extensi C++ sudah mencakup beberapa fitur umum untuk para developer, termasuk seperti IntelliSense, code navigation, support for refactoring, semantic colorization dan kemampuan Debugging seperti breakpoints, watch variables dan lainnya.

Dan dengan versi 1.0 yang diluncurkan ini, Microsoft juga membawa dukungan untuk Linux ARM dan ARM64, yang mana didalamnya termasuk juga kemampuan remote build dan kemampuan debug. Dan untuk membuat konfigurasi IntelliSense lebih mudah, Microsoft juga sudah membuat Video Tutorial yang dapat kamu lihat pada halaman berikut.

Jika kamu developer C++ dan tertarik ingin mencoba Extensions ini, kamu dapat mempelajari cara install dan konfigurasinya pada halaman pengumuman Microsoft berikut.

Via : Microsoft, Neowin, Thurrot

  Smartwatch Terbaik dari Huawei..!! Huawei Watch GT 2 Pro Indonesia Unboxing + Review Singkat! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.