Baru baru ini Youtube dalam halaman Blog Resminya mengumumkan bahwa mereka tengah mengembangkan sebuah produk baru bernama Shorts yang dimaksudkan untuk merekam video pendek melalui smartphone mereka, bisa dibilang produk ini juga dimaksudkan untuk menjadi saingan TikTok.

Dan seperti dilansir dari halaman Neowin, project ini pertama kali diperkenalkan pada bulan April lalu, dan lima bulan kemudian kini versi Beta akan segera diluncurkan. Terkait hal ini, perusahaan juga mencatat dalam pengumumannya bahwa ini masih merupakan “versi awal produk” dan kini sedang dirilis secara bertahap dalam versi beta, sehingga mereka dapat mengambil umpan balik yang diperlukan dan lebih lanjut memperbaikinya. Untuk versi beta dari Shorts ini sendiri untuk sekarang hanya tersedia di India saja.

Berdasarkan informasi yang dijabarkan, Video di YouTube Shorts akan dibatasi panjangnya hingga 15 detik atau kurang, selain itu tersedia juga kamera multi segment, dan editor untuk menambahkan musik, speed control, timer, dan hands free recording.

Untuk mendorong para content creator mengupload video ke Shorts, YouTube juga telah memindahkan ikon create ‘+’ ke tab bawah di Android sehingga memudahkan mereka mengaksesnya dengan cepat. Perubahan ini juga telah dibuat secara langsung di India untuk saat ini, meskipun YouTube sekarang akan memperluasnya ke iOS dan negara-negara lain juga.

Nah bagaimana menurutmu mengenai hal ini? silahkan berikan pendapat dan opinimu dikolom komentar dibawah.

Via : Youtube, Neowin

  21+ Fitur Tersembunyi iOS 14: Wajib Coba!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.