Selain merilis Windows 11 Insider Dev Build 25276 untuk pengguna Windows Insider Dev Channel, Microsoft tampaknya juga berencana untuk mematikan Microsoft Support Diagnostic Tool atau yang biasa disingkat dengan MSDT pada tahun 2025 mendatang.

Hal ini pertama kali ditemukan oleh Startdock Engineer Rafael Rivera di Twitter, dimana pada Build Insider 25276 ternaru, Microsoft menunjukkan banner retirement di MSDT.

Oke sekilas kita bahas mengenai MSDT ini, dimana sayangnya dalam beberapa tahun terakhir banyak dilaporkan bahwa MSDT telah banyak disalahgunakan oleh aktor jahat karena dapat di eksploitasi utnuk menjalankan eksekusi jarak jauh (RCE). Dalam tahun 2022 saja, terdapat dua vulnerability yang ditemukan.

Dan alasan kenapa dihapus dan dihentikan, tentu saja untuk meningkatkan keamanan system operasi Windows dimasa depan, dan jika kita lihat berdasarkan development cycle dari Microsoft mengenai OS Windows, pada tahun 2024 nanti direncanakan mereka akan merilis OS baru yang diperkirakan adalah Windows 12, dan tentu dengan dihapusnya MSDT, maka ini akan menambah tingkat keamanan Windows 12.

Via : Neowin

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.