Home News Microsoft Berencana Merubah Tampilan ‘All Apps’ Pada Start UI Windows 10 dengan...

Microsoft Berencana Merubah Tampilan ‘All Apps’ Pada Start UI Windows 10 dengan Bantuan Feedback dari Insider

Build Windows 10 Mobile Redstone Segera Hadir ke Insider

Windows 10 Anniversary Update atau yang lebih dikenal dengan codename “Redstone” akan segera dirilis oleh Microsoft pada musim panas mendatang, kemungkinan besar pada bulan Juli 2016, mengingat nama dari update tersebut yakni Anniversary Update.

Di sisi lain, tampaknya Microsoft kini sedang mempersiapkan sedikit perubahan pada bagian Start UI di Windows 10, berikut perubahannya:

  • Start Menu

Microsoft Berencana Merubah Tampilan 'All Apps' Pada Start UI Windows 10 dengan Bantuan Feedback dari Insider

Seperti yang kamu lihat, untuk Windows 10 PC, perubahannnya tidaklah signifikan hanya berupa pemindahan tombol Power dan Setting pada Start Menu, yang sebelumnya ada pada bagian bawah, kini berubah dan hanya menampilkan ikon saja pada bagian kiri.

  • Start Screen

Microsoft Berencana Merubah Tampilan 'All Apps' Pada Start UI Windows 10 dengan Bantuan Feedback dari Insider

Sedangkan untuk Start Screen yang biasanya digunakan pada Windows 10 dengan touchscreen atau Pengguna Tablet Windows 10, kamu akan kembali merasakan Start UI yang hampir mirip dengan Windows 8.1, dimana nantinya seluruh aplikasi akan ditampilkan dalam mode full-screen.

Jadi, bagiamana menurutmu mengenai perubahan pada Start UI yang rencananya akan diterapkan Microsoft pada Windows 10 Anniversary Update nanti? Apakah kamu menyukainya?

Sebelum menerapkan perubahan ini, Microsoft kini tengah mengadakan survei (Mengumpulkan Feedback) dari anggota Windows Insider mengenai perubahan pada Start UI ini. Jika kamu bagian dari Windows Insider kamu bisa mengikuti survei tersebut, kamu bisa menyetujui dan tidak menyetujui perubahan pada Start UI tersebut.

Dan juga, jika kamu memiliki pendapat atau ide lain mengenai perubahan pada bagian Start UI, kamu bisa menambahkannya pada saat pengisian feedback.

Bagi kamu yang ingin mengikuti dan mengisi Feedback dari Microsoft mengenai pereubahan pada bagian Start UI, kamu bisa mengikuti feedback tersebut melalui link berikut

Feedback Daftar ‘All Apps’ Start UI

Sumber: Sway (Microsoft); Via: Windows Central

  Video: Fitur, Tips, dan Trik Tersembunyi di Windows 10  

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Windows 10 Mobile dan juga Xiaomi Mi4? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '