Microsoft dikabarkan telah menyelesaikan masalah yang mencegah proses upgrade pada Winows 10 yang diakibatkan oleh driver realtek bluetooth.

Baca Juga : Microsoft Blokir Windows 10 1909 Update Dari Perangkat Tertentu Karena Masalah Driver Bluetooth!

Sebelumnya ketika pengguna dengan perangkat realtek yang terpengaruh belum memperbarui driver bluetooth realtek nya, dan pengguna akan melakukan upgrade Windows 10, pengguna mungkin akan menemukan pesan kesalahan dengan mengatakan “Realtek Bluetooth: Your PC has a driver or service that isn’t ready for this version of Windows 10. A new version is available”.

Terkait hal tersebut, pengguna harus memperbarui Driver Realtek agar instalasi dan upgrade dapat berjalan dengan baik, Namun kabar baiknya bahwa Microsoft sudah mengkonfirmasi bahwa masalah sudah diatasi dengan melakukan update driver untuk perangkat bluetooth realtek yang terpengaruh,dan safeguard hold sudah dihapus. Hanya saja sampai perangkat siap untuk dapat melakukan upgrade dibutuhkan waktu hingga 48.

This issue was resolved with an updated driver for the affected Realtek Bluetooth radio and the safeguard hold has been removed. Please note, it can take up to 48 hours before you can update to offered Windows 10, version 1909 or Windows 10, version 1903,” Microsoft Menjelaskan.

Nah dengan itu, pengguna yang mendapati masalah tidak perlu melakukan apapun karena Microsoft akan memberikan perbaikan secara otomatis, seandainya sudah siap, kamu bisa langsung saja check for update di Windows Update, untuk melakukan upgrade Windows 10 yang kamu gunakan.

Via : Microsoft, News Softpedia

  Laptop Paling Canggih..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.