Sekitar sebulan lalu, Winpoin sempat mengabarkan bahwa Update Windows Defender Diduga Merusak Fitur sfc/scannow di Windows 10!, dan kawan kawanku semuanya. Berdasarkan Update terbaru dalam Support Document, Microsoft mengkonfirmasi bahwa pembaruan Windows Defender terbaru telah memperbaiki pesan kesalahan yang gagal dan fitur SFC, dan sekarang seharusnya fitur SFC berfungsi tanpa kesalahan.

Update Windows Defender Diduga Merusak Fitur sfc/scannow di Windows 10!

Untuk memperbaiki kegagalan SFC / scannow, kamu harus menginstal Windows Defender versi 4.8.1908 atau yang lebih baru. Setelah menginstal updatenya, fitur SFC Windows 10 tidak akan lagi menandai menunjukan pesan kesalahan kerusakan pada fitur SFC.

Kamu bisa langsung saja memasukan perintah berikut pada Command Prompt atau Powershell untuk melakukan pengecekan apakah system kamu ada yang rusak apa enggak?

  • dism /online /cleanup-image /restorehealth
  • sfc /scannow

Seharusnya update Windows Defender diinstal secara otomatis dengan sedikit atau tanpa perintah pengguna, kecuali pengguna secara manual mematikan update otomatis atau menonaktifkan layanan Windows Update. Microsoft juga mencatat bahwa update telah diluncurkan ke semua versi Windows 10 yang terpengaruh.

Sumber : Microsoft

  Duel Klasik VIVO vs OPPO..!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.