Home News Microsoft Bersiap Merilis Windows 10 Final, Mulai Besok Distribusi Windows 10 Preview...

Microsoft Bersiap Merilis Windows 10 Final, Mulai Besok Distribusi Windows 10 Preview Dihentikan

Yuk Ngintip Tampilan Windows 10 Build 10154 (Leaked)

Hanya tinggal hitungan hari saja bagi Windows 10 Final untuk dirilis ke publik, dimana member Insider bakal bisa menikmatinya untuk yang pertama kali. (Baca: Insider Mendapatkan Windows 10 Final Lebih Dulu, Non Insider Menyusul)

Menjelang perilisan Windows 10 Final tersebut, Microsoft mulai bersiap diri, khususnya mempersiapkan distribusi upgrade. Oleh karena itu terhitung mulai besok Microsoft bakal menghentikan distribusi upgrade dan file ISO Windows 10 Preview untuk sementara waktu.

 

Kenapa?

Ini karena Microsoft bakal memindahkan semua konten Windows 10 ke production channel, sehingga setelah proses ini selesai maka semua distribusi upgrade bakal langsung dilakukan melalui production channel.

File ISO Windows 10 Preview juga tidak disediakan lagi untuk sementara waktu, karena Microsoft ingin insider melakukan upgrade ke build selanjutnya melalui Windows Update — sekaligus menguji proses upgrade Windows 10 melalui production channel sebelum disebarluaskan secara massal ke publik.

 

Efeknya?

Efek pertama dari proses migrasi ini kamu bakal tidak bisa lagi mendownload file ISO Windows 10 Preview melalui halaman Windows Insider. Kedepannya Microsoft bakal menyediakan ISO lagi, tetapi mulai besok hingga beberapa waktu kedepan tidak — agar insider bisa menguji proses upgrade melalui Windows Update.

Efek kedua dari proses migrasi ini kamu bakal tidak bisa upgrade build melalui Windows Update. Ini berlaku bagi pengguna build lama yang ingin upgrade ke Windows 10 Build 10162 atau 10166. Ketika di cek di Windows Update maka kamu tidak akan bisa menemukan kedua build ini, dan Windows Update akan memberikan report bahwa build kamu up-to-date.

 

Kedepannya?

Setelah semua konten Windows 10 termigrasi ke production channel dan sistem upgrade telah siap, maka Microsoft akan merilis lagi build langsung dari production channel, dan kamu bisa melakukan upgrade melalui Windows Update.

File ISO bakal disediakan lagi nanti, tetapi mungkin setelah Windows 10 Final dirilis. Hingga saat itu tiba maka proses upgrade hanya bisa dilakukan melalui Windows Update.

via microsoft | thanks taufik hidayat untuk infonya

  Perilisan Windows 10 SCU Diundur, Ponsel Gaming Xiaomi, dsb!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.